Show

Anda Pencinta Musik Era Renaisans? Tonton Konser Musiknya di TIM

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 14 Mei 2015 - 09:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi Anda yang ingin menikmati sekaligus mengetahui bagaimana musik-musik yang populer pada masa Renaisans, ada baiknya jika meluangkan waktu sejenak pada 21 Mei 2015 di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki.

Pasalnya grup musik asal Perancis Ensambel Doulce Mémoire akan membawakan lagu-lagu karaya komposer yang populer di masa Leonardo Da Vinci, Michael Angelo, Rabelais bahkan Raja François I.

Digelar mulai pukul 19.30 WIB, para musisi tersebut akan menghadirkan kembali pesona keseharian istana Perancis di abad ke-16. Konser musik yang magis dan memikat ini akan dibawakan oleh para virtuoso instrumen musik kuno yang dimainkan oleh personel Ensambel Doulce Mémoire.

Mereka terdiri dari Véronique Bourrin (sopran), Hugues Primard (tenor), Pascale Boquet (luth dan gitar renaisans) Denis Raisin Dadre (flute) dan Bruno Caillat (perkusi). Konser yang bertajuk ENSEMBLE DOULCE MÉMOIRE, terselenggara atas kerjasama antara PKJ Taman Ismail Marzuki dan Institut Français d’Indonésie.

Selain itu pula koser ini juga terbuka untuk umum dan gratis. Seperti diketahui, konser ini adalah salah satu rangkaian acara dari Printemps Francais, festival seni budaya tahunan dari Institut Prancis di Indonesia (IFI). Rangkaian acara tahunan ini digelar pada 15 Mei hingga 16 Juni mendatang. Tahun ini, festival yang namanya bermakna 'musim semi' ini, akan diselenggarakan di 11 kota a.l. Jakarta, Denpasar, Bandung, Malang, Medan, Padang, Pontianak, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro