Health

4 Tanda Imunitas Tubuh Anda Rendah

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 30 Juli 2015 - 10:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Setiap kali Anda pilek atau flu, Anda mungkin menyalahkan cuaca dan berpikir itu karena faktor cuaca dan udara. Tapi jika Anda menunjukkan tanda-tanda berikut, itu berarti bahwa Anda memiliki kekebalan rendah.

Karena, jika imunitas rendah maka Anda akan mudah sakit terutama jika lingkungan sekitar Anda terdapat virus dan bakteri yang beredar. Berikut beberapa tanda jika imunitas tubuh Anda rendah.

Selalu jatuh sakit

Ini adalah tanda yang paling mudah terlihat. Jika ada virus atau bakteri di sekitar, Anda akan menjadi salah satu dari sedikit orang pertama yang menangkapnya. Anda mendapatkan lebih banyak penyakit yang orang lain di sekitar Anda. Menurut penelitian, orang dewasa rata-rata mendapat 2-4 pilek setahun. Jika Anda melebihi itu, kekebalan Anda pasti terhitung rendah

Sangat mudah stres

Stres tidak selalu karena faktor emosional. Jika Anda memiliki kekebalan rendah, juga dapat membahayakan kesehatan mental Anda.

Memiliki sangat sedikit stamina

Hari mungkin saja baru mulai, tetapi apakah Anda sering menemukan diri Anda merasa tidak berenergi, bahkan jika Anda tidak melakukan banyak aktivitas fisik? Merasa lesu, lesu dan ingin tidur sebagian besar waktu merupakan tanda imunitas rendah.

Gemar mengonsumsi makanan manis

Gula mempengaruhi sistem kekebalan tubuh karena melemahkan respon kuman membunuh sel darah putih. Jika Anda mengkonsumsi lebih dari 100 gram gula sehari, itu akan membahayakan kemampuan tubuh Anda untuk melawan kuman dan bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro