Ilustrasi/Padimobi
Relationship

Pria Tahu Wanita Penipu atau Setia dengan Melihat Foto

Newswire
Rabu, 30 September 2015 - 06:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Ilmuwan mengklaim pria dapat mengetahui apakah seorang wanita penipu atau bukan hanya dengan melihat foto.

Klaim tersebut terbukti, yang secara mengejutkan, akurat bekerja dalam proses pembuktian yang dilakukan lewat sebuah percobaan.

Dalam percobaan tersebut, para peneliti di Universitas Australia Barat mengatakan, pria berkemampuan melihat masalah sebelum dia mulai menjalani hidupnya.

Samantha Leivers, dalam percobaannya seperti dilansir dari laman Standard Media, meminta para pria melihat 17 foto dan menemukan foto dari wanita yang dipastikan setia. Sebaliknya, mereka juga diminta melihat foto-foto lain dari wanita yang telah dilaporkan berselingkuh dengan pasangan lain.

Dokter spesialis masalah seks itu menemukan, dari sekitar 55 persen dan 59 persen pada tes, para pria mampu menebak mana wanita yang tidak setia.

"Hasil ini secara statistik signifikan, tapi sederhana," kata Leivers.

 "Kami tidak mengharapkan mereka 100 persen akurat ketika mereka hanya melihat wajah seseorang selama beberapa detik," ujarnya.

"Fakta bahwa mereka menunjukkan akurasi dari informasi yang terbatas ini cukup menakjubkan. Kami menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa penilaian pria tentang kesetiaan dari foto wanita dapat benar ketika mereka membandingkan foto di bawah tekanan," tutur Leivers.

Menurut Leivers, pria cenderung mencari bukti untuk membuat keputusan serta tertarik pada wanita. Sayangnya, orang-orang, siapa pun itu, belum tentu menunjukkan keaslian dalam tutur kata dan tingkah laku. Sedangkan wanita, menurut dia, telah lama dikenal mampu menilai seorang pria jujur atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro