Dian Pelangi, Jenahara, Restu Anggraini, Vivi Zubedi, dan Zaskia Sungkar akan berangkat ke London Fashion Week 2016/Bisnis.com-Deliana Pradhita Sari
Fashion

Pertama Kalinya, 5 Desainer Muslim Indonesia Berangkat ke London Fashion Week

Deliana Pradhita Sari
Sabtu, 13 Februari 2016 - 04:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Busana muslim Indonesia semakin menancapkan cakarnya di kancah internasional. Kali ini, untuk pertama kalinya lima desainer Indonesia unjuk gigi di ajang tahunan London Fashion Week 2016 pada 19-22 Februari 2016.

Kelima desainer itu adalah Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Jenahara, Restu Anggraini, dan satu perwakilan tenan HijUp.com, Vivi Zubedi

Empat dia antaranya yaitu Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Jenahara dan Restu Anggraini akan menampilkan koleksi rancangannya di International Fashion Showcase London Fashion Week 2016. Sedangkan Vivi Zubedi dari HijUp akan tampil di Trunk Show pada Internationl Blogger Meet Up.

Keempat desainer yang berlaga di International Fashion Showcase membawa tema masing-masing yang diaplikasikan ke rencangan mereka.

Dian Pelangi akan membawa unsur Api. Api merepresentasiikan keberanian dan kebenaran. Dalam koleksinya, perempuan kelahiran 1991 ini akan membawa unsur api yang bercahaya dalam balutan kain tradisonal Indonesia.

Sementara itu Zaskia Sungkar akan mengaplikasikan unsur angin (wind) dalam rancangannya. Koleksi yang akan disuguhkan yaitu desain yang berbahan flowy dan nyaman dikenakan, layaknya angin.

Jenahara dapat bagian membawa unsur cahaya (light) dalam busananya. Unsur tersebut diilhami sebagai energi positif yang terdapat dalam sebuah rancangan. Dia berharap koleksinya akan memberikan kekuatan positif bagi si pemakai. Warna terang cahaya akan mendominasi koleksi Jenahara di International Fashion Showcase pada rentetan acara London Fashion Week 2016.

Desainer Muda Restu Anggraini akan memasukkan unsur air (water) dalam busananya. Konsep air di sini yaitu tenang dan kalem. Oleh karena itu Restu akan membuat rancangannya terlihat kalem dengan teknik penggabungan dua pola (pattern) dalam satu busana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro