Anak-anak cinta lingkungan. /Bisnis.com
Musik

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Lagu Untuk Alam Diluncurkan

Puput Ady Sukarno
Jumat, 3 Juni 2016 - 03:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Guna memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, lagu bertajuk Lagu Untuk Alam resmi diluncurkan hari ini, sebagai bentuk kampanye pentingnya kelestarian lingkungan.

Peluncuran Lagu Untuk Alam yang dinyanyikan Natasha Dematra dan diciptakan oleh Natasha Dematra bersama Abah Ukam, resmi diluncurkan bersama dengan videoklipnya di Planet Hollywood XXI Jakarta, Kamis (2/6/2016).

“Saya berharap dengan kampanye dalam bentuk kreatif ini dapat membuka mata semua generasi akan pentingnya lingkungan hidup. Karena bumi ini merupakan milik kita bukan hanya satu individu saja. Jadi, diperlukan kerjasama dari semua pihak," ujar Natasha Dematra, seperti siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (2/6/2016).

Peresmian tersebut disaksikan langsung oleh para sineas internasional dari berbagai belahan dunia dan pejabat-pejabat Kementerian Lingkungan Hidup.

Lagu Natasha yang juga merupakan Duta Lingkungan Hidup tersebut merupakan lagu soundtrack dari film dokumenter Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Film dokumenter ini sendiri di sutradarai oleh Damien Dematra, sutradara Indonesia yang sudah memenangkan ratusan penghargaan internasional.

Beberapa tamu yang hadir dalam peluncuran ini sangat tersentuh ketika realitas masalah lingkungan hidup disajikan didepan mata dengan cara kreatif.

“Film ini bukan merupakan sebuah film dokumenter biasa. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikannya dengan baik agar semua orang tau akan sosok Ibu Menteri Siti yang inspiratif dan pentingnya menjaga lingkungan hidup,” ucap Damien Dematra.

Sebelumnya Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar telah diangkat sebagai International Women of Change pada bulan Maret lalu bersama dengan Menteri Sosial, Khofifah Parawansa dan Direktur Utama RRI, Niken Widiastuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro