Bukalapak./.
Fashion

Pengguna Bukalapak Meningkat 130% Dalam Setahun

Azizah Nur Alfi
Senin, 6 Februari 2017 - 16:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bukalapak meraih loyalitas pelanggan nomer satu dari para penggemar belanja e-commerce. Raihan ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Hachiko.

Dari survei yang melibatkan 1000 responden dengan rentang umur 17-45 tahun di 7 kota besar di Indonesia dengan SES A,B dan C diwawancara dalam survei untuk kategori e-commerce ini, Bukalapak meraih nilai Net Promoter Score (NPS) tertinggi di kategori e-commerce. Net Promoter Score (NPS) merupakan salah satu metode pengukuran yang digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia maupun mancanegara untuk menggambarkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Net Promoter Score ini diukur berdasarkan kepuasan pelanggan menurut layanan yang mereka terima dalam sebuah perusahaan atau produk.

“Bukalapak sangat bersyukur karena telah dipercaya sebagai pilihan utama masyarakat dalam berbelanja online. Saya rasa dengan begitu banyak penerapan inovasi dan terobosan-terobosan baru, Bukalapak mampu memberi pelayanan yang terbaik di tengah pergeseran dan perubahan pasar yang meranah ke dunia digital,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, dalam keterangan resmi pada Senin (6/2/2017).

Jumlah pengguna Bukalapak meningkat hingga lebih dari 130% selama 12 bulan yakni lebih dari 11.2 juta pengguna. Adapun jumlah harian transaksi di Bukalapak yang mencapai Rp50 milliar.

"Nilai NPS tertinggi menandakan bagaimana seluruh tim Bukalapak mampu menghasilkan pengalaman terbaik bagi para pengguna nya. Hal ini tentunya mengefisienkan cara Bukalapak dalam akuisisi pelanggan karena pelanggannya sendiri secara sukarela menjadi alat pemasaran bagi Bukalapak," tutur Sumardy, CEO Hachiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro