Gejala jantung pada perempuan/
Health

Cara Mudah Mengurangi Risiko Penyakit Jantung dan Stroke

Nancy Junita
Minggu, 13 Agustus 2017 - 07:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Seiring bertambahnya usia, banyak hal berubah dalam kehidupan kita, dan beragam penyakit pun mulai muncul, seperti penyakit jantung dan stroke.

Seperti kita ketahui, jantung adalah salah satu organ vital terpenting dari tubuh makhluk hidup. Tanpa fungsi yang tepat, seseorang dapat mengalami masalah kesehatan serius dan bahkan kematian. Bahkan, jika jantung berhenti memompa darah selama beberapa detik, seseorang bisa meninggal.

SIMAK : 7 Makanan Alami Penambah Energi

Sekarang, penyakit jantung juga bisa dialami oleh orang muda. Namun, lebih sering terjadi pada orang berusia di atas 45 tahun.

Beberapa jenis penyakit jantung yang umum adalah ritme jantung abnormal, angina, dinding jantung melemah, lubang di jantung, gagal jantung, serangan jantung, dan lain-lain.

Masalah jantung bisa disebabkan karena cacat internal, atau karena masalah gaya hidup seperti kebiasaan makan yang tidak sehat, kurang olahraga, stres. Bila seseorang mengikuti gaya hidup yang tidak sehat, dia bisa menderita kolesterol tinggi, hipertensi, dan lain-lain, yang menyebabkan masalah jantung.

Stroke adalah kondisi serius ketika suplai darah ke otak berhenti, karena adanya penggumpalan darah di otak, menyebabkan sejumlah gejala berbahaya dan bahkan kematian.

Beberapa gejala umum stroke adalah lumpuh total atau parsial, kehilangan koordinasi otot, sulit berbicara, bingung, gangguan keseimbangan, otot mati rasa, kematian otak.

Jadi, jika Anda ingin mencegah penyakit jantung dan stroke berikut tipnya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : www.boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro