Koleksi Alleira Batik di Plaza Indonesia Men's Fashion Week/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Tren Batik 2018 Versi Alleira Batik

Ramdha Mawaddha
Selasa, 31 Oktober 2017 - 15:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain menjadi kekayaan budaya, kain wastra Nusantara juga menjadi aset bagi perkembangan industri fesyen Indonesia. Tak hanya batik, beragam kain tradisional juga kian banyak dieksplor para perancang busana.

Alleira Batik, brand batik modern, mencoba ingin melestarikan sekaligus mengembangkan nilai batik hingga ke seluruh dunia. Alleira Batik berupaya agar batik Indonesia menjadi batik berkualitas tinggi, sehingga diminati oleh bangsa-bangsa di dunia.

Menuju 2018, Alleira pun menyiapkan gebrakan baru untuk para pencinta batik Tanah Air. Chief Operational Officer Alleira Batik Zakaria Hamzah mengatakan, sejak berdiri, Alleira memiliki tren tersendiri. Setiap tahun, Alleira mengeluarkan empat koleksi yang mewakili perayaan besar di Indonesia yaitu Lebaran, Natal, Imlek dan busana sehari-hari.

Namun, untuk tren, Zakaria mengatakan pada tahun 2017 busana Alleira menggunakan siluet boho dan kemungkinan masih akan menjadi tren di 2018.

"Kami sesuaikan dengan market Indonesia. Warnanya mungkin tahun ini masih ada pastel dan light colour dan tahun depan juga sama. Tetapi Alleira dengan warna dasar, seperti hitam putih, abu putih dan gradasi," ujarnya.

Zakaria menambahkan pada 2018 Alleira akan bermain di motif tradisional handmade. Sementara, untuk koleksi Natal terdekat tahun ini masih menggunakan tenun sumba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro