Pasangan pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berjalan seusai mengikuti prosesi akad nikah dan resepsi pernikahan, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11). ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Entertainment

Lebih 2.000 Orang Diundang ke Ngunduh Mantu Kahiyang Jokowi

JIBI
Jumat, 17 November 2017 - 06:33
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Persiapan ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, terus dimatangkan.

Tamu yang akan hadir di acara itu diperkirakan lebih dari 2.000 undangan, dan untuk mengakut para tamu itu, panitia telah mempersiapkan 15 kendaraan. Pasalnya, para tamu akan memarkir kendaraan mereka di lahan parkir seluas 3 hektare .

Tempat parkir masih di sekitar lokasi acara yaitu di dalam komplek Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi Indah (BHR-Tasbi), Medan.

"Luas lahan yang disiapkan sekitar 3 hektare. Letaknya di dalam kompleks dan berjarak 500 meter dari tempat pesta," kata Doli Siregar, paman Bobby, Kamis (16/11/2017).

Dari area parkir, nantinya para tamu akan diangkut oleh kendaraan yang sudah disiapkan. Kabarnya, 15 kendaraan disiapkan untuk mengantar para tamu dari area parkir menuju lokasi pesta.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di area pesta. Dari pantauan di lapangan, terlihat beberapa tiang listrik yang sudah mulai terpasang di area parkir. Juga beberapa alat berat terus dioperasikan untuk mempercepat proses pengerjaan area yang selama ini hanya ditumbuhi oleh rumput-rumput liar di kompleks tersebut.

Ditargetkan dalam beberapa hari ke depan, area parkir para tamu sudah siap.

Menjelang ngunduh mantu, Bobby-Kahiyang dikabarkan akan tiba di Medan pada 19 November 2017. Dua hari setelahnya putri Jokowi itu akan diberi marga Siregar sebelum dilanjutkan dengan acara puncak resepsi baik secara adat maupun umum pada 24-26 November 2017.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro