Musisi Yockie Suryo Prayogo/youtube
Entertainment

Ini Riwayat Sakit Yockie Suryo Prayogo hingga Meninggal Dunia

JIBI
Senin, 5 Februari 2018 - 18:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musikus senior Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia tadi pagi, Senin (5/2/2018), sekitar pukul 07.30 WIB. Sebelumnya Yockie cukup lama menderita sakit dan sempat mendapat perawatan intensif. Yockie Suryo Prayogo menghembuskan napas terakhirnya di RSPI Bintaro, Tangerang.

Endang selaku sahabat dekat, bercerita perihal riwayat sakit yang dialami Yockie Suryo Prayogo. Menurutnya, sakit yang diderita Yockie diawali dari penyakit diabetes.

"Pertama kali gula, itu sudah lama, darah tinggi juga sudah lama," kata Endang di TPU Karet Bivak, Sudirman, Jakarta Pusat. 

Penyakit diabetes yang diderita Yockie Prayogo diketahui sejak sekitar 2007 silam. "Gula itu pas albumnnya SBY sudah ada," ucapnya.

Yockie Suryo Prayogo juga diketahui menderita penyakit sirosis (kerusakan pada hati) dan pendarahan di otak. Usai membuat konser bertajuk Menjilat Matahari pada Oktober 2017 lalu, sebulan kemudian, dia dilarikan ke rumah sakit akibat muntah darah.

 "Dan terakhir sirosis kalau enggak salah," ucapnya lebih lanjut.

Semasa hidupnya Yockie dikenal sebagai musikus sekaligus pencipta lagu. Sejumlah lagu dari musisi tanah air ini sukses lewat sentuhan tangan kreatifnya. Lagu-lagu yang diciptakan Yockie Suryo Prayogo bervariasi. Mulai dari lagu cinta hingga lagu bertema sosial.

Almarhum Yockie Suryo Prayogo juga dikenal dapat bermain musik berbagai genre, seperti rock, klasik, pop, jazz, bahkan etnik.

Yockie pernah bergabung dengan God Bless, Kantata Takwa, Swami dan melahirkan album Badai Pasti Berlalu bersama Chrisye dan Eros Djarot.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro