Dorothea Koh, General Manager Baxter untuk Singapura, Indonesia dan Filipina (paling kiri) menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Rabu 7 Maret 2018./JIBI-Yoseph Pencawan
Health

Hari Ginjal Sedunia 2018, Baxter Kampanyekan Pemberdayaan Ibu di Indonesia

Yoseph Pencawan
Rabu, 7 Maret 2018 - 16:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Baxter Healthcare Corporation, perusahaan penghasil produk medis yang berinduk di Amerika Serikat memperingati Hari Ginjal Internasional pada tahun ini dengan mengkampanyekan dukungannya terhadap pemberdayaan ibu di Indonesia.

Dorothea Koh, General Manager Baxter untuk Singapura, Indonesia dan Filipina mengutarakan bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia, pihaknya memfokuskan peringatan Hari Ginjal Sedunia pada tahun ini pada pemberdayaan ibu di Indonesia yang menderita penyakit ginjal.

"Kami bangga dapat mendukung Hari Ginjal Sedunia di Indonesia untuk meningkatkan kepedulian tentang Gagal Ginjal Kronis (GGK) dan mempromosikan kesehatan ginjal lebih baik untuk semua perempuan," ungkapnya di sela-sela Temu Pers mengenai Ginjal dan Kesehatan Perempuan di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Dalam kampanyenya di Indonesia, Baxter menggandeng Kementerian Kesehatan dan Pernefri (Perhimpunan Nefrologi Indonesia).

Mereka menyerukan peningkatan kepedulian masyarakat akan pentingnya pengetahuan tentang risiko kesehatan bagi ibu hamil penderita GGK.

Baxter, katanya, melihat pada perempuan penderita GGK stadium lanjut, kehamilan menjadi tantangan terbesar karena memiliki tingkat gangguan hipertensi dan kelahiran prematur yang tinggi juga.

Perempuan penderita GGK dapat berkurang kesuburannya, tetapi tetap dapat hamil dan dengan pengobatan dialisis hasilnya akan membaik. Karena itu, dibutuhkan program khusus untuk para perempuan dalam usia produktif.

Seperti dengan mendorongnya untuk mengembangkan aktivitas kewirausahaan, seperti yang telah dilakukan Baxter kepada para ibu di sejumlah daerah di Indonesia.

Untuk mengkampanyekannya, sejumlah kegiatan pun akan digelar di lima kota, bekerjasama dengan pihak-pihak terkait di atas.

"Kami akan mengadakan beberapa aktivitas di beberapa kota di Indonesia selama bulan Maret."

Antara lain, talk show Edukasi Pasien dan Seminar Awam di Medan pada 8-11 Maret 2018, Seminar Awam di Palembang, Jawa Barat dan Banjarmasin pada 11 Maret 2018 serta edukasi pasien anak-anak di RSCM pada 18 Maret 2018.

Pada 8 Maret 2018 juga akan digelar talk show, diikuti edukasi pasien pada 11 Maret 2018 di RS Harapan Kita.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro