Naomi Campbell/femalefirst.co.uk
Fashion

Naomi Campbell Bilang Semestinya ‘Vogue’ Terbitkan Edisi Afrika

Newswire
Senin, 2 April 2018 - 18:42
Bagikan

Bisnis.com, LOGOS - Supermodel asal Inggris Naomi Campbell mengatakan Minggu (1/4/2018) atau Senin (2/4/2018) WIB bahwa majalah model ‘Vogue’ seharusnya menerbitkan edisi Afrika sebagai bentuk pengakuan terhadap kontribusi benua itu kepada industri busana global yang belakangan dikritik karena kekurangan keberagaman.

Campbell, yang berkunjung ke Lagos, Ibu Kota Nigeria untuk menghadiri Arise Fashion Week, mengatakan bahwa dibutuhkan representasi yang lebih baik untuk benua Afrika.

"Seharusnya ada majalah ‘Vogue’ edisi Afrika. Kita sudah punya ‘Vogue’ Arab untuk edisi berikutnya," kata model berkulit hitam itu.

"Afrika tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk tampil dan bahan, kain, serta desain mereka sudah diterima di tingkat global," kata model kelahiran Inggris itu.

Conde Nast Internasional, perusahaan yang menerbitkan ‘Vogue’, majalah mode paling berpengaruh di dunia tersebut tidak bisa dihubungi untuk diminta komenternya.

Industri busana global dalam beberapa tahun belakangan ini banyak mendapat kritikan karena sebagian besar model untuk perancang besar, serta rumah mode adalah kaum kulit putih.

"Masyarakat sudah menyadari bahwa ini bukan masalah warna kulit untuk menentukan apakah Anda bisa melakukan pekerjaan itu," katanya sambil menambahkan bahwa ia sudah melihat ada tanda-tanda bahwa industri busana sudah lebih beragam seperti penunjukan Edward Enninful sebagai pemimpin redaksi ‘Vogue’ Inggris pada April 2017 lalu.

Enningul yang kelahiran Ghana adalah editor berkulit hitam pertama dalam sejarah 100 tahun usia majalah tersebut dan juga pria pertama yang menempati jabatan itu.

Merek dagang Louis Vitton, mengumumkan bahwa mereka Virgil Abloh, campuran Ghana-AS untuk merancang koleksi pakaian dalam pria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro