Fashion

LELANG GAUN DIANA: 10 Potong Busana Dihargai Rp11 miliar

R Fitriana
Kamis, 21 Maret 2013 - 09:03
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Sepuluh gaun milik mendiang Princess of Wales, Diana dihargai hingga sekitar 800.000 Poundsterling (Rp11 miliar) pada lelang di rumah lelang Kerry Taylor London, Senin (18/3).

Harga tertinggi 240.000 Poundsterling (Rp3,5 miliar) adalah gaun rancangan Victor Edelstein.

Untuk gaun beludru biru gelap ini dikenakan Diana pada jamuan makan malam di Gedung Putih yang waktu itu dia sempat berdansa dengan aktor John Travolta.

Gaun itu dibeli seorang pria Inggris yang ingin menghibur istrinya.  “Penawar hari ini mampu membeli potongan unik dari sejarah Inggris,” ujar juru lelang Kerry Taylor sebagaimana dilansir laman Vogue, seperti dikutip Antara, Kamis (21/3).

Menurut dia, pihaknya menarik penawar dari seluruh dunia termasuk Asia, Amerika, Austria, Australia dan Inggris, termasuk tiga museum penting sehingga semua orang dapat melihat beberapa koleksi gaun milik sang putri.

Gaun lain yang mendapat tawaran tinggi adalah dua gaun beludru karya desainer Catherine Walker dan satu gaun dikenakan Diana untuk pemotretan majalah Vanity Fair oleh fotografer terkenal Mario Testino di Istana Kensington pada 1997.

Satu gaun lainnya dikenakan Diana saat kunjungan kenegaraan di Australia dan saat menghadiri premier Back To The Future pada 1985.

Kedua gaun tersebut dijual dengan harga 108.000 Poundsterling atau senilai dengan Rp1,5 miliar. Foto: Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : R Fitriana
Editor : Others
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro