Ada Audisi Pacar Untuk Tom Cruise

Valerie Haney, seorang mantan anggota lingkaran elit dalam Sea Org di Gereja Scientology selama 22 tahun, membeberkan pekerjaannya untuk mencarikan pasangan bagi Tom Cruise, dilansir Hollywood Reporter, Minggu (2/11).
Newswire | 03 Desember 2018 15:35 WIB
Tom Cruise - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Valerie Haney, seorang mantan anggota lingkaran elit dalam Sea Org di Gereja Scientology selama 22 tahun, membeberkan pekerjaannya untuk mencarikan pasangan bagi Tom Cruise, dilansir Hollywood Reporter, Minggu (2/11).

Hal itu diungkapkan dalam acara penayangan perdana serial dokumenter "Leah Remini: Scientology and the Aftermath".

Selama akhir pekan lalu dia berbicara dalam "The Underground Bunker", sebuah blog yang ditulis oleh Tony Ortega yang mengulas Scientology, dan salah satu penganut terkenalnya; Tom Cruise.

"Tom Cruise memuja David Miscavige seperti Tuhan," kata Haney soal hubungan Tom Cruise dengan pemimpin gerejanya. "Mereka saling memuja sih".

Haney mengatakan, dirinya saat itu bertugas dalam program gereja yang mengaudisi para wanita untuk menjadi pasangan sang aktor, "itu benar-benar kejadian".

Sebenarnya rumor soal audisi ini sudah merebak selama bertahun-tahun, dengan beberapa berspekulasi kalau mantan istri Tom Cruise, Katie Holmes, menang kompetisi tersebut. Hubungan Cruise dan Miscavige juga didokumentasikan dengan baik.

Salah satu mantan Scientology yang sempat kerja bareng Miscavige selama 15 tahun; Marc Headley, menyebut hubungan kedua orang itu adalah "bromance paling intense dan mahal dalam sejarah."

Haney menjelaskan pada 2004, Miscavige menyelenggarakan pesta ulang tahun untuk Cruise di kapal pesiar gereja Freewinds. Di sana, Haney mengatakan bahwa Miscavige telah "merendahkan" istrinya Shelly di depan para eksekutif.

Shelly Miscavige belum pernah tampil di depan publik sejak 2007 dan, pada 2013, Remini mengajukan laporan orang hilang atas Shelly Miscavige.

Menurut Haney, Shelly memiliki masalah dengan "bromance"-nya Cruise dan Miscavige serta perlakuan suaminya itu terhadapnya.

"Shelly kesal sepanjang waktu," kata Haney. "Dave mengamuk pada setiap orang hari demi hari ... dan dia tidak punya apa-apa untuk Shelly. Jadi Shelly menangis setiap malam." 

Salah satu perwakilan gereja mengatakan pada Fox News dalam sebuah pernyataan pada Minggu yang mengelak tuduhan Haney. 

"Gereja Scientology menyatakan bahwa Valerie Haney berbohong dan mengarang cerita, sebagai bagian dari pekerjaannya untuk Leah Remini." Gereja juga merilis sebuah video berjudul: "Valerie Haney: Pembohong Bayaran Leah Remini".

Sumber : Antara

Tag : tom cruise
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top