Entertainment

LELANG MEMORABILIA: Jubah emas CLEOPATRA laku US$59.375

News Editor
Minggu, 1 April 2012 - 23:16
Bagikan

 

JAKARTA: Sebuah jubah emas yang pernah dipakai aktris Elizabeth Taylor dalam film Cleopatra (1963) terjual dalam sebuah lelang di Dallas, Jumat lalu.

 

Jubah yang terjual US$59.375 itu, menurut pemilik yang tidak ingin diungkap identitasnya, awalnya disimpan di dalam lemari saja.

 

Dia mengatakan ibunya mendapatkan jubah tersebut dari perusahaan Western Costume setelah pertunjukan perdana film Cleopatra pada 1963.

 

Setelah Elizabeth Taylor meninggal pada 23 Maret 2011, dia memutuskan untuk memperkenalkannya lagi ke pada publik dunia.

 

Jubah emas itu dirancang menyerupai sayap burung phoenix. Jubah ini berbahan kulit yang diberi warna keemasan dengan manik-manik emas yang dijahit dengan tangan.

 

"Penampilan Taylor mengenakan jubah emas ini tak terhitung jumlahnya di artikel koran dan majalah," ujar Margareth Barrett, Direktur Memorabilia Hiburan dan Musik Balai Lelang Heritage.

 

"Karya ini adalah lambang glamor dan pernah dikenakan oleh salah satu aktris terkemuka Hollywood di puncak kejayaannya, ketenaran dan kecantikannya," demikian Margaret. (Antara/ea)

 

BACA JUGA:

SUBSIDI ANGKUTAN UMUM MASIH DIKAJI

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswires
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro