TIPS SEHAT: Ingin awet muda? Tetaplah berfikiran positif

JAKARTA: Ingin tetap merasa awet muda? Upayakan setiap saat selalu berpikir positif, dan hindari berpikir menjadi tua terlalu cepat.“Menjadi tua akan dialami semua orang. Tapi bila kita berpikir menjadi tua terlalu cepat, makan tubuh akan memenuhi
Adhitya Noviardi
Adhitya Noviardi - Bisnis.com 14 April 2012  |  18:57 WIB

JAKARTA: Ingin tetap merasa awet muda? Upayakan setiap saat selalu berpikir positif, dan hindari berpikir menjadi tua terlalu cepat.“Menjadi tua akan dialami semua orang. Tapi bila kita berpikir menjadi tua terlalu cepat, makan tubuh akan memenuhi keyakinan tersebut. Jadi selalulah berpikir positif walau usia sudah lanjut,” kata Dokter Yenny DP, Spesialis Kejiwaan RS Premier Bintaro, dalam Bincang Sehat Tampil Cantik dan Bugar di Jakarta hari ini.Menurut dia, menjadi sehat secara fisik merupakan dasar terbentuknya tubuh yang indah. Hal itu bisa dicapai dengan istirahat yang cukup, olahraga teratur, dan tidak terlalu banyak stres.Dia menuturkan stres dapat menyebabkan gairah seksual menurun, sakit kepala, letih, depresi, dan sulit tidur. Selain itu stres juga berpengaruh terhadap kecantikan.

“Ada banyak cara menanggulangi stres. Misalnya relaksasi, latihan pernapasan, atau olahraga santai, menata pikiran, bersantai, mengembangkan kreatifitas, dan merawat tubuh,” ujarnya.Sementara itu Dokter Hario Tilarso, Spesialis Kedokteran Olahraga RS Premier Bintaro, menuturkan untuk menjaga kebugaran tubuh, lakukan olahraga rutin 3-5 kali seminggu, selama 20-60 menit dan tidak terlalu melelahkan.“Misalnya jalan kaki selama 20-60 menit, lari. Bersepeda, senam, renang, dansa, dan naik tangga,” ungkap Hario.Dia menyebutkan manfaat olahraga cukup banyak. Diantaranya meningkatkan kemampuan jantung dan paru, meningkatkan kekuatan otot, menurunkan lemak, menurunkan berat badan dan tekanan gula darah, serta menurunkan risiko penyakit jantung koroner.(api)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ HARGA EMAS berada di titik keseimbangan

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: Akuisisi Danamon bikin CEMAS?

+ Mau beli saham JAGUAR dan LAND ROVER?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top