INCRAFT 2012: Sehari lagi berakhir, pengunjung Inacraft membeludak!

JAKARTA: Menikmati akhir pekan dengan mengunjungi pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Indonesia, International Handicraft Trade Fair (Inacraft) tampaknya banyak dilakukan oleh masyarakat Ibu Kota.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 28 April 2012  |  14:54 WIB

JAKARTA: Menikmati akhir pekan dengan mengunjungi pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Indonesia, International Handicraft Trade Fair (Inacraft) tampaknya banyak dilakukan oleh masyarakat Ibu Kota.

 

Pasalnya, hajatan tahunan yang berlangsung sejak 25 April sampai Minggu, 29 April besok, memanjakan para pengunjung dengan berbagai produk kerajinan khas Indonesia yang agak jarang ditemui di mal-mal di Jakarta.

 

Berdasarkan pantauan Bisnis, para pengunjung yang sebagain besar terdiri dari keluarga ini telah memadati seluruh stand pameran mulai dari hall A, hall B, Plenary hall, hingga main lobby.

 

Hari ini, Sabtu 28 April 2012, pengunjung terlihat membeludak, lebih ramai dari kemarin-kemarin. Produk yang cukup mendominasi ialah  kain-kain tradisional Indonesia seperti batik, tenun, dan songket.

 

Kain-kain tersebut dikreasikan menjadi fashion modern sehingga menampilkan kesan tradisional namun tetap fashionable, seperti dress, bolero, cardigan hingga kemeja-kemeja batik bola yang dibanderol dari harga Rp50.000 hingga Rp2.000.000.

 

Selain itu, kain-kain tersebut juga banyak yang diaplikasikan menjadi berbagai macam bentuk tas, perhiasan hingga sepatu.

 

Salah satu stand yang memamerkan produk aplikasi kain batik ialah stand Asa Yani Batik yang berlokasi di Cendrawasih hall dengan kerajinan sepatu bermotif batik dengan lapisan renda yang dibanderol seharga Rp375.000.

 

Sementara kemeja batik dengan logo berbagai macam klub sepakbola international ditawarkan mulai dari Rp70.000 hingga Rp200.000.

 

Gerai yang juga banyak diserbu oleh pengunjung ialah stand-stand yang menampilkan berbagai macam perhiasan dengan hiasan batu-batuan khas Indonesia serta aplikasi mutiara dan kerang laut.

 

Di samping itu, pameran yang mengikutsertakan 1800 usaha kerajinan dari berbagai daerah di Indonesia ini juga memajang berbagai aksesoris, perlengkapan rumah tangga, bordiran, rajutan, furniture, aromaterapi hingga mainan anak yang hampir semuanya bercirikan khas Indonesia.

 

Payni, salah satu pengunjung yang mengaku hampir setiap tahun mengunjungi pameran Inacraft ini mengaku senang datang ke pameran yang telah berlangsung selama 14 tahun.

 

Alasannya karena banyak produk-produk khas Indonesia yang semakin tahun semakin bagus dan berkualitas.

 

"Bagus, saya setiap tahun selalu ikut pameran ini. Senang meliat kemajuan produk Indonesia. Pesan saya, cintailah produk Indonesia," tuturnya.

 

Hal lain disampaikan oleh Rizki, pria berusaha 26 tahun ini mengaku datang ke Inacraft untuk mencari kain-kain khas Indonesia dan kemeja batik berlogo klub bola AC Milan.

 

"Iya, tadi saya beli kemeja batik AC Milan harganya Rp125.000. Bagus dan sangat menarik," ucapnya.

 

Selain menampilkan produk kerajinan khas dari berbagai provinsi di Indonesia, Inacraft 2012 ini juga memarkan berbagai kerajinan dari negara lain seperti Vietnam, Myanmar, Laos, dan Jepang.

 

Inacraft dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan tiket masuk Rp10.000. Bila Anda ingin merasakan sensasi menikmati karya kerajinan Indonesia, tidak ada salahnya mengunjungi pameran tahunan ini. (Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top