Entertainment

KONSER LADY GAGA Izin diputuskan paling lambat H-3

News Editor
Jumat, 25 Mei 2012 - 13:08
Bagikan

 

JAKARTA: Polemik konser Lady Gaga terus bergulir di pelbagai media massa. Polda Metro Jaya pun memberi keterangan bahwa keputusan izin konser paling lambat akan dikabarkan H-3 sebelum hari konser dimulai.
 
“Promotor harus melengkapi persyaratan paling lambat H-7. Sedangkan keputusan izin akan kita keluarkan paling lambat H-3 sebelum hari konser,” ujar Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya hari ini, Jumat 25 Mei 2012.
 
Menurut Rikwanto, Sampai saat ini promotor Lady Gaga, Big Daddy, belum melengkapi persyaratan. Ada lima persyaratan yakni izin dinas pariwisata, izin imigrasi, izin temporer dinas pariwisata DKI Jakarta, izin Menteri Tenaga Kerja dan izin Polda Metro. 
 
Dari kelima persyaratan tersebut, baru dua yang diterima yakni izin dinas pariwisata dan izin imigrasi. Namun selain persyaratan formal, Big Daddy juga harus melengkapi persyaratan informal.
 
“Promotor juga harus melengkapi komitmen yang memperhatikan nilai dan norma budaya di Indonesia. Persyaratan ini ada karena banyak elemen masyarakat yang menolak,” pungkasnya.
 
Rikwanto menambahkan selama 2012 ini sudah 54 artis asing yang menyelenggarakan konser di Indonesia dan semua berjalan lancar tanpa ada masalah. Baru kali ini artis asing mendapat sorotan tajam dari banyak instansi sehingga perlunya tambahan persyaratan. 
 
Sebelumnya Mabes Polri melalui Kabag Penum Mabes Polri  Kombes Pol Boy Rafli Amar menyampaikan bahwa izin keramaian belum bisa diberikan, karena proses kelengkapan persyaratan masih berada di Polda Metro Jaya. (sut)
 
 
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Mahmudi Restiyanto
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro