Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SARI HUSADA Gandeng Ikatan Bidan Tingkatkan Kualitas Kesehatan Melalui Srikandi Award

JAKARTA--Sarihusada dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) berupaya meningkatkan peran bidan dalam bidang kesehatan, karena bidan menangani 60% kelahiran di Indonesia.
Zulkarnaini Muchtar
Zulkarnaini Muchtar - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  15:54 WIB

JAKARTA--Sarihusada dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) berupaya meningkatkan peran bidan dalam bidang kesehatan, karena bidan menangani 60% kelahiran di Indonesia.

Upaya peningkatan peran bidan itu sudah dilakukan sejak empat tahun yang lalu. Tahun ini dilakukan melalui pelaksanaan program Pos Bhakti Bidan.

Terdapat 250 program yang sudah dilaksanakan dari 500 proposal yang masuk. Penghargaan dari pengabdian itu diwujudkan melalui Srikandi Award 2012.

Penghargaan itu diberikan kepada bidan-bidan pilihan yang telah mengabadikan dirinya bagi masyarakat dalam upaya menurunkan angka gizi buruk, angka kematian bayi/balita, untuk meningkatkan kesehatan ibu di Indonesia.

Pelaksanaan program tersebut, kata Yeni Fatmawati, Corporate Affairs dan Legal Director Sarihusada, dilaksanakan secara kontinyu sejak empat tahun yang lalu.

"Bidan yang terpilih dapat menjadi inspirasi bagi bidan lainnya," kata Yeni, menjelang pemberian penghargaan Srikandi Award di Balai Kartini, Senin  (17/12).

Pemilihan sosok bidan  yang menjadi inspiratif itu, katanya, dinilai dari program yang telah mereka laksanakan di daerah masing-masing. Pada tahun ini, kata Yetti Leoni M. Irawan, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia, terdapat 250 program Pos Bhakti Bidan yang dijalankan di 18 provinsi.

Program tersebut diseleksi dari 500 proposal yang masuk ke panitia. "Kami memilih sembilan bidan dengan inisiatif terbaik," kata Yetty. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top