Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FATIN LUBIS: Diva baru jagat nyanyi Indonesia?

PALEMBANG--Fatin Shidqia Lubis, bukan siapa-siapa. Namun remaja berusia 16 tahun yang masih duduk di bangku salah satu SMA di Jagakarsa ini membikin kehebohan di dunia maya.Itu terjadi setelah akhir pekan lalu Fatin tampil dalam audisi ajang The X Factor
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  11:53 WIB

PALEMBANG--Fatin Shidqia Lubis, bukan siapa-siapa. Namun remaja berusia 16 tahun yang masih duduk di bangku salah satu SMA di Jagakarsa ini membikin kehebohan di dunia maya.

Itu terjadi setelah akhir pekan lalu Fatin tampil dalam audisi ajang The X Factor Indonesia, dan menunjukkan suara yang menyihir saat membawakan tembang Grenade-nya Bruno Mars.

Gara-gara suaranya yang luar biasa dalam membawakan lagu itu, mendorong banyak publik di Indonesia menyerbu dan berkomentar di official video lagu Grenade-nya Bruno Mars di Youtube.

Pengunjung official video lagu Grenade itu sendiri memang fenomenal dengan jumlah pengunjung hingga tadi malam sudah mencapai 282,5 juta pengunjung sejak awal diunggah.

Beragam komentar yang dituangkan pengunjung di video yang sejatinya milik Bruno di dunia maya itu seolah menjadi milik Fatin.

Misalnya, Octar Faco mengungkapkan,"Fatin....you were brought me here." Lalu ada pula Alfian Rasyid yang bertutur," Fatin brought me here".  

Di antara komentar yang memuji-muji  Fatin itu, ada juga yang bersikap bijak dengan meminta tidak membandingkan kualitas musikalitas Fatin dengan Bruno, pemilik tembang tersebut.

"Fatin has a good voice but still original singer Bruno Mars so do not compare fatin and bruno because clearly different,” timpal  akun bernama Dinda119.

Terlepas dari perang komentar di laman official video lagu Grenade-nya Bruno Mars itu, sebagai remaja yang bukan siapa-siapa di pentas musik, Fatin jelas menghebohkan.

Jangankan di pentas internasional, di pentas musik tanah air saja, Fatin baru ikut audisi The X Factor Indonesia yang jurinya saat itu Ahmad Dhani, Rosa, Beby Romeo dan Mulan Jameela.  

Dalam kesempatan itu memang semua juri dibuat terkesima oleh penampilan Fatin yang diangggap sempurna dan punya suara berkarakter.  

Para juri yang merupakan musisi dan biduan papan atas tanah air itu bukannya mengkritik penampilan remaja belia itu.

Sebaliknya, mereka memuji dan menyatakan kesukaannya masing-masing, serta kompak meloloskannya sebagai peserta ajang pencarian bakat penyanyi tersebut,

Keterkesimaan itu bukan hanya milik juri. Ada seratusan video Fatin saat membawakan lagu  Grenade, yang diunggah publik dengan ratusan ribu pengunjung hanya dalam tiga hari.

Ya.. Fatin telah membius publik Indonesia dengan suara khas yang menyihir. Apakah kita sedang menantikan datangnya diva baru musik Indonesia? Kita tunggu. (Bsi) (Foto: Youtube)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top