Relationship

POLA MAKAN: Obesitas Jadi Ancaman Serius

Selasa, 22 Januari 2013 - 20:27
Bagikan

JAKARTA—PT Roche Indonesia mengemukakan serapan  asupan  yang bermanfaat untuk  mendapatkan tubuh ideal  makin besar jumlahnya di dalam negeri, menyusul    makin banyaknya masyarakat yang   bermasalah dengan bobot tubuh  akibat kelebihan berat  badan akibat penimbunan lemak (obesitas).

Head of Communication & Public Policy PT Roche Indonesia  Lucia  Erniawati mengatakan untuk itu perusahaan kesehatan tersebut  mensasarkan upaya pengobatan obesitasnya  dari produk yang dihasilkan, salah satunya   di Indonesia.

“Banyak [orang Indonesia yang kini  menghadapi masalah dengan kelebihan bobot tubuh di Indonesia],” kata  Lucia saat dijumpai di kantornya hari ini (22/1/2013).

Dia mengatakan pemicu ancaman obesitas tersebut adalah gaya hidup sebagian masyarakat saat ini. Aktivitas  gerak dirasakan kurang, dan menghabiskan waktu duduk  dalam waktu yang lama.

Ketika aktivitas kurang, tambahnya, kegiatan menyantap  makanan dan minuman ringan dilakukan dalam frekuensi yang sering. Akhirnya membuat seseorang menjadi gemuk.

“[Pemicu obesitas]  lifestyle. Aktivitas rendah padahal makan 3 kali dan ngemil [melahap makanan dan minuman ringan juga 3 kali, misalnyal,” kata Lucia.

Lucia mengatakan seseorang dikatakan  mengalami obesitas jika  indeks masa tubuhnya di atas 22,9. Indeks tersebut merupakan kombinasi keseimbangan antara tinggi badan dengan berat dan komposisi tubuh.

Roche sendiri dengan produknya bertujuan untuk menjadikan kalangan masyarakat memiliki berat badan yang dinilai sehat. “Di Indonsia kita lihat kasusnya [obesitas]  banyak,” kata Lucia. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro