Relationship

KEJURNNAS DRIFT: IMI Sosialisasi Regulasi

Stefanus Arief Setiaji
Selasa, 12 Maret 2013 - 09:24
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA--Komisi Drift Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah merumuskan regulasi yang akan segera diterapkan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting 2013 akan dilangsungkan sebanyak  lima seri kejuaraan.

Ketua Komisi Drift IMI Rifat Sungkar mengatakan secara garis besar regulasi Kejurnas Drifting 2013 tak ubahnya dengan ketentuan sebelumnya yang menggunakan sistem kualifikasi di babak awal.

"Tahun ini dibuka dua kategori peserta yakni profesional dan rookie [pendatang baru]," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (12/3/2013).

Khusus kategori rookie, lanjutnya kejurnas dibagai dalam dua kelas yang dibedakan menurut spesifikasi kendaraan. Kelas rookie open terbuka bagi peserta dengan spesifikasi kendaraan bebas, sementara kelas drift star dengan spesifikasi kendaraan terbatas.

Mengenai sistem penilaian dalam babak kualifikasi, Rifat menjelaskan pertimbangan nilai terdiri dari empat faktor, yakni speed, line, angle, dan style.

Hasil kualifikasi, baik di kelas profesional, rookie open maupun rookie drift star, panitia akan mengambil 32 peserta terbaik. "Mulai dari babak 32 besar sampai babak final akan dilaksanakan dengan sistem tandem," katanya.

Sebagai langkah awal, Rifat akan melakukan sosialisasi sekaligus latihan bersama untuk pemanasan jelang kejurnas yang terbuka bagi semua calon peserta pada 30 Maret 2013 di JIExpo Kemayoran.

“Saya berharap acara ini dapat memicu minat para bakat-bakat muda drifting di Indonesia untuk berpartisipasi di kejurnas drifting. Ini juga kesempatan menjelaskan mengenai peraturan kejurnas dan simulasi kejurnas drifting 2013," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro