Entertainment

Tom Cruise Bawa Oblivion Jadi Film Terlaris

Martin Sihombing
Senin, 22 April 2013 - 14:05
Bagikan

BISNIS.COM, LOS ANGELES--Film laga terbaru "Oblivion", yang dibintangi Tom Cruise, memulai peredarannya dengan langsung memuncaki tangga film laris Amerika Utara lewat penjualan tiket mencapai US$38,2 juta.

Film menegangkan bertema pasca-kehancuran bumi itu diarahkan oleh sutradara Joseph Kosinski, yang terkenal lewat film "Tron: Legacy".

"Oblivion" yang diputar di 3.783 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada, diperkirakan menjadi film Cruise yang berpendapatan terbesar dalam pekan pertama sejak "Mission Impposible III" yang meraup US$47,74 juta ketika tayang perdana pada 2006.

Selain itu, film fiksi ilmiah yang dibintangi Cruise dalam delapan tahun terakhir itu mendapat sambutan cukup hangat dari para penonton yang memberikan rating B- dalam laman CinemaScore.

Jajak pendapat mengindikasikan bahwa film tersebut didominasi oleh penonton pria yang mencapai 57%  dari jumlah penonton, sementara demografi penonton menunjukkan usia 25 tahun ke atas menyumbang 74% dari jumlah penonton.

Sementara itu biopik olahraga bisbol "42" melorot ke posisi kedua dengan pendapatan US$18 juta selama akhir pekan. Film produksi The Warner Bros tersebut diperkirakan telah meraup US$54,1 juta dalam dua pekan.

Film animasi komputer produksi DreamWorks Animation "The Croods" menempati posisi ketiga dengan pendapatan US$9,5 juta.

Melengkapi daftar 10 film terpopuler di Amerika Utara pekan ini adalah "Scary Movie 5" (US$6,3 juta), "G.I. Joe: Retaliation"(US$5,8 juta), "The Place Beyond the Pines" (US$4,7 juta), "Olympus has Fallen" (US$4,5 juta), "Evil Dead" (US$4,1 juta), "Jurassic Park 3-D" (US$4 juta), and "Oz: The Great and Powerful" (US$3 juta).(Antara/Xinhua-OANA/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro