Tom Cruise Bawa Oblivion Jadi Film Terlaris

BISNIS.COM, LOS ANGELES--Film laga terbaru "Oblivion", yang dibintangi Tom Cruise, memulai peredarannya dengan langsung memuncaki tangga film laris Amerika Utara lewat penjualan tiket mencapai US$38,2 juta.Film menegangkan bertema pasca-kehancuran bumi
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 22 April 2013  |  14:05 WIB

BISNIS.COM, LOS ANGELES--Film laga terbaru "Oblivion", yang dibintangi Tom Cruise, memulai peredarannya dengan langsung memuncaki tangga film laris Amerika Utara lewat penjualan tiket mencapai US$38,2 juta.

Film menegangkan bertema pasca-kehancuran bumi itu diarahkan oleh sutradara Joseph Kosinski, yang terkenal lewat film "Tron: Legacy".

"Oblivion" yang diputar di 3.783 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada, diperkirakan menjadi film Cruise yang berpendapatan terbesar dalam pekan pertama sejak "Mission Impposible III" yang meraup US$47,74 juta ketika tayang perdana pada 2006.

Selain itu, film fiksi ilmiah yang dibintangi Cruise dalam delapan tahun terakhir itu mendapat sambutan cukup hangat dari para penonton yang memberikan rating B- dalam laman CinemaScore.

Jajak pendapat mengindikasikan bahwa film tersebut didominasi oleh penonton pria yang mencapai 57%  dari jumlah penonton, sementara demografi penonton menunjukkan usia 25 tahun ke atas menyumbang 74% dari jumlah penonton.

Sementara itu biopik olahraga bisbol "42" melorot ke posisi kedua dengan pendapatan US$18 juta selama akhir pekan. Film produksi The Warner Bros tersebut diperkirakan telah meraup US$54,1 juta dalam dua pekan.

Film animasi komputer produksi DreamWorks Animation "The Croods" menempati posisi ketiga dengan pendapatan US$9,5 juta.

Melengkapi daftar 10 film terpopuler di Amerika Utara pekan ini adalah "Scary Movie 5" (US$6,3 juta), "G.I. Joe: Retaliation"(US$5,8 juta), "The Place Beyond the Pines" (US$4,7 juta), "Olympus has Fallen" (US$4,5 juta), "Evil Dead" (US$4,1 juta), "Jurassic Park 3-D" (US$4 juta), and "Oz: The Great and Powerful" (US$3 juta).(Antara/Xinhua-OANA/msb)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tom cruise, film oblivion, film terlaris

Sumber : Newswire

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top