Entertainment

Festival Film Cannes 2013: Ang Lee & Nicole Kidman Masuk Bursa Juri

Miftahul Khoer
Kamis, 25 April 2013 - 03:04
Bagikan

BISNIS.COM, LONDON-- Sutradara penyabet dua Oscar Ang Lee dan aktris asal Australia Nicole Kidman terpilih menjadi juri untuk Festival Film Cannes tahun ini.

Dari sembilan juri yang terpilih, sutradara peraih tiga oscar Steven Spielberg dinobatkan sebagai pemimpinnya. Dia akan memutuskan  siapa yang akan menerima perhelatan bergengsi dunia tersebut.

Ang Lee, juri kelahiran Taiwan berusia 58 tahun tersebut memenangkan Sutradara Terbaik untuk kedua kalinya tahun ini lewat film "Life of Pi". Dia memenangkan Academy Award pertama kalinya pada 2006 saat menyutradarai drama "Brokeback Mountain".

Juri lainnya aktor asal Austria Christoph Waltz memenangkan Oscar untuk Aktor Pembantu Terbaik tahun ini lewat "Djanggo Unchained". Sementara Nicole Kidman, juri yang memenangkan Aktris Terbaik Oscar 2002 untuk film "The Hours".

"Ke delapan tokoh tersebut akan membantu Spielberg dalam memutuskan pemenang. Mereka semua terlibat dan aktif dalam beberapa karya," ungkap salah satu panitia penyelenggara seperti dikutip Reuters, Rabu (24/4/2013)

Tahun ini tercatat 19 film yang masuk kompetisi termasuk karya Steven Sodenbergh "Behind the Candelabra", "Venus in Fur" karya Roman Polanski dan "Only God Forgives" karya Ryan Gosling.

Tahun kemarin penghargaan dimenangkan oleh sutradara Michael Haneke dengan filmnya "Amour".

Juri lainnya yang bakal bergabung adalah Christoph Waltz, Naomi Kawase, Cristian Mungiu, Vidya Balan dan lainnya.

Film drama romantis The Great Gatsby bakal diputar sebagai pembuka Festival Film Cannes. Film tersebut disutradarai Baz Luhrmann ini, dan diperankan oleh Leonardo Di Caprio, Tobey Maguire, dan Isla Fisher. Acara ini ditutup pada 26 Mei 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Fahmi Achmad
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro