Musik

SBY Dukung Agnes Monica di World Music Awards

Sukirno
Jumat, 31 Mei 2013 - 15:08
Bagikan

BISNIS.COM, MEDAN—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan dukungannya kepada artis muda Agnes Monica yang menjadi nominator dalam ajang World Music Awards (WMA) 2013.

Melalui akun Twitternya @SBYudhoyono, Presiden SBY mendukung langkah Agnes untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Selamat berjuang di ajang World Music Award. Saya Bangga. Ayo harumkan nama Indonesia," tweet SBY yang ditujukan kepada @agnezmo.

Tak lama berselang, Agnes membalas kicauan sang presiden. Agnes berterima kasih kepada SBY atas dukungan tersebut. Bahkan, Agnes juga mengumumkan dirinya baru saja di-follow oleh Presiden Indonesia.

"Just followed my President (President of Indonesia) @SBYudhoyono #indonesia #proud," kicaunya.

Dikutip dari situs resmi World Music Awards, Agnes Monica menjadi salah satu nominator Best Female Artist di ajang WMA dan harus bersaing dengan seniornya dari Tanah Air Anggun C Sasmi. 

Agnes juga bersaing dengan penyanyi-penyanyi wanita kelas dunia seperti Adele, Beyonce Knowless, Madonna, Taylor Swift, Rihanna, Britney Spears. Dalam kategori tersebut terdapat 63 penyanyi wanita kelas dunia termasuk penyanyi asal Malaysia Siti Nurhaliza.

Terdapat sembilan kategori di ajang WMA yang terdiri dari kategori World Best Song, World Best Album, World Best Video, World Best Female Artist, World Best Male Artist, World Best Group, World Best Live Act, World Best Electronic Dance Music Artist dan World Best Entertainer of The Year.

World Music Award merupakan acara penghargaan musik yang diklaim paling menarik dan mendapatkan perhatian media secara luas di seluruh dunia. WMA telah digelar sejak 1989 dan telah memberikan penghargaan bagi musisi-musisi dunia.

WMA juga mengklaim telah berperan dalam membantu banyak musisi pendatang baru untuk menggapai kesuksesan di dunia internasional. Ajang ini disiarkan ke 180 negara dan ditonton oleh 1 miliar orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro