Fashion

BUSANA MUSLIM: 5 Perancang Mode Tampilkan Karya Terbaru di IIFF 2013

Reni Efita
Sabtu, 1 Juni 2013 - 12:32
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Lima perancang mode nasional yang merupakan pendiri komunitas Hijabers Mom Community (HMC) menampilkan busana muslim bertema Nature E for HMC yang modis dan indah di Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013 , Jumat sore (31/5/2013).

Kelima perancang mode itu adalah Hannie Hananto, Najwa Yanti, Jeny Tjahyawati, Monika Jufri, dan Irna Mutiara. Masing-masing perancang mempunyai  ciri khas, sehingga begitu banyak pilihan desain busana yang ditampilkan untuk memenuhi selera perempuan berhijab. Mereka menampilkan 75 outfits.

Hannie Hananto mengangkat tema Katulistiwa  yang  memadukan kain tenun ikat dan bahan polos. Setiap rancangan selalu ada warna merah atau kuning.

Lalu Najua Yanti menampilkan tema All over my Georgia yang mengambil inspirasi daeri perjalanan budaya Islam ke Atlanta, Georgia. Busana muslim itu menampilkan turban dengan kombinasi tambahan warna merah, cokelat, abu-abu dan hijau. Kebanyakannya rancangan terdiri dari tiga kombinasi warna. Busana ada yang teridiri dua potong atau tiga potong sehingga mudah dipadupadankan.

Jeny Tjahyawati mengangkat tema Proudre de Riz yang terinspirasi dari serbuk-serbuk tepung dengan warna-warna pastel. Dia menghadirkan bahan bermotif garis-garis dipadukan dengan motif bunga dengan warna –warna  yang hampir sama dan menonjolkan warna  kuning stabilo, sehingga penampilan  memberi energi  semangat.

Monika Jufri menampilkan tema Romantic Chapter  yang diwujudkannya melalui pemilihan  warna dusty  pink, abu-abu, dan biru toska.  Dia menggunakan lurik, lace, jersey, dan chiffon. Rancangannya ada yang perpaduan dua warna kontras dan ada pula perpaduan warna harmoniso. Rancangan ada yang teridri dari one peace, two peaces atau busana yang terdiri dari celana panjang, blus,  dan balero yang mudah dipadupadankan. 

Kemudian Irna Mutia yang Ketua penyelenggara IIFF  dengan merk La Perle  menampilkan tema Ma Belle (cantik)  yang mengutamakan  elemen-elemen yang cantik seperti macrame, sulam, dan batu-batuan untuk mewujudkan kesan romantis. Warna beige merupakan warna pilihannya.

Dengan siluet era 20-an dan warna-warna peach, pink, beige  itu memperkuat panampilannya tampil cantik (Ma Belle), simpel, indah dan berkelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro