X-Factor

X-FACTOR: Fatin Ternyata Dulu Belum Ajeg Di Tempo

Linda Teti Silitonga
Selasa, 4 Juni 2013 - 09:29
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA— Juara X-Factor Indonesia, Fatin terus menunjukkan peningkatan kemampuan menyanyi yang signifikan dalam enam bulan terakhir.

Fatin yang terus mendapat arahan untuk memperbaiki tekniknya bernyanyi dua kali dalam seminggu selama 6 bulan, menjadi modal baginya untuk meraih sukses  menjadi penyanyi profesional.

"Di awal [Fatin] belum mengerti [betul tentang] tempo, dan masih gugup," kata Fabian Dharmawan, Produser Eksekutif X-Factor Indonesia saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Selasa (4/6/2013).

Masalah tempo memang menajdi salah satu tantangan saat menyanyi dan bermain musik. Bahkan tidak jarang, satu band ternama juga tetap menempatkan satu orang di belakang panggung yang menepuk tangannya untuk menyamakan tempo. Posisi orang tersebut ditempatkan sedemikian rupa sehingga tepukannya  bisa terdengar semua personel kelompok musik saat tampil di pentas.

Kemampuan teknik bernyanyi Fatin memang mengalami kemajuan pesat, namun Fabian berharap Fatin terus belajar untuk menyempurnakan teknik bernyanyinya, termasuk untuk melakukan improvisasi.

Apalagi sekarang ini, ujarnya, makin banyak stasiun televisi yang mengundang Fatin untuk bernyanyi, di antaranya di acara musik yang ditayangkan RCTI yaitu Dahsyat.

"[Tampilnya Fatin di sejumlah TV swasta artinya] ada permintaan, orang ingin melihat dan mendengar dia bernyanyi," kata Fabian. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro