Reality Show

Top Chef Indonesia: Chef Jatu Menangi Quick Challenge

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 21 September 2013 - 18:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Ajang Top Chef Indonesia 15 besar hari ini, Sabtu (21/9/2013) menampilkan tantangan memasak kepiting, salah satu bahan makanan laut yang terkenal dan disukai di Indonesia.

Dari 15 besar chef yang bersaing, umumnya mereka memasak dengan bumbu ala Indonesia, seperti ditayangkan SCTV hari ini, Sabtu (21/9/2013).

Misalnya chef Made yang memasak gulai Kepiting, chef Andri memasak kepiting saus ireng, kepiting asap saos mangut, chef Desyanto.

Juri sendiri, cenderung lebih banyak memberikan pujian pada chef yang memasak kepiting dengan olahan bumbu Indonesia. Misalnya, masakan kepiting kepiting saus ireng ala Chef Andri yang dinilai memiliki rasa yang enak, meskipun saat challenge, Andri sedang sakit.

Namun, dari 15 chef itu, yang memenangi quick challenge Top Chef Indonesia hari ini, yakmni Chef Jatu, dengan masakansup Wonton Kepiting.

"Selamat Jatu kamu menang dalam challenge kali ini," ujar Chef Vindex, salah satu juri dalam Top Chef Indonesia.

Dua chef lainnya yang dinilai memiliki citarasa yang unggul dalam tantangan memasak kepiting yakni chef Desyanto dengan kepiting asap saos mangut, dan chef Andrian diposisi ketiga.

Sedangkan beberapa chef yang memasak dengan bumbu olahan internasional, cenderung mendapatkan kritikan baik dari rasa, juga penampilan.

Dalam tantangan tersebut, Chef Zul mendapatkan predikat masakan terburuk, dengan masakan kepiting cheese and cream nya, yang dinilai terlalu sederhana, dan memiliki citarasa yang kurang kuat. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro