Relationship

Atasi Kantong Mata Dengan Timun dan Tomat

Reni Efita
Senin, 7 Oktober 2013 - 12:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Mata biasanya yang pertama kali dilihat orang. Sedikitnya ada tiga masalah yang terdapat di sekitar mata.

Ketiga masalah itu adalah turunnya kelopak mata, kantong mata atau garis-garis halus di bawah mata, dan garis-garis halus di samping mata.

Pertama, bagian kelopak mata yang turun. Meski tidak sampai menutupi mata, namun dapat menunjukan tanda-tanda penuan. Oleh karena itu banyak orang yang berkantong tebal melakukan operasi plastik untuk mengencangkan kelopak mata. Pilihan lainnya ada pula yang memakai selotip kelopak mata yang dapat menahan sementara bagian kelopak mata yang turun itu.

Kulit kelopak mata lebih sensitif dibandingkan dengan kulit wajah yang lain. Ada pula krim pelembab khusus untuk kelopak mata. Bagian kelopak mata juga sering diberi make up, sehingga untuk membersihkan make up pada kulit mata ini perlu menggunakan bahan pembersih khusus bagian tersebut.

 Kedua, masalah garis-garis  keriput kecil di bagain pelipis atau di samping ujung mata. Keberadaan garis-garis kecil itu juga menunjukan tanda-tanda penuan. Untuk memperlambat munculnya garis-garis penuaan di daerah tersebut, banyak orang melakukan perawatan dari sejak dini dengan menggunakan produk  perawatan khusus untuk di daerah sekitar  pelipis.

Ketiga, kantong mata dan garis-garis di bawah mata. Kalau keberadaan kantong mata kadang kala tidak selalu menunjukan tanda-tanda penuaan, karena ada juga yang disebabkan karena keturunan.  Berbeda-beda dengan keberadaan garis-garis di bawah mata yang  menunjukan tanda-tanda penuaan. Cara mengatasinya garis-garis di bawah mata dapat dilakukan antara lain dengan filler yang menyuntikan bahan  khusus untuk mengisi cekungan-cekungan, sehingga kulitnya terlihat kencang.

Terkait mata,  Putri Batik Nusantara 2012 Indah Anggraine punya tips dan mau berbagi resepnya.

Indah yang menyelesaikan pendidikan S2 bidang studi Hukum Bisnis di UPH ini  mengakui mempunyai kantong mata.

“Saya mempunyai kantong mata yang sudah turunan,” kata Indah, Senin (7/10/2013).

Karena sudah tahu turunan, maka dia melakukan nasehat dari ibunya.

“Saya mengatasi kantong mata dengan menaruh timun dan tomat. Enak dan lebih fresh,” kata Indah yang juga hobi musik ini. (ltc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro