Adiguna Sutowo dan Piyu Padi
Entertainment

Tak Penuhi Panggilan Kedua, Polisi Periksa Surat Sakit Adiguna Sutowo

Ismail Fahmi
Selasa, 12 November 2013 - 15:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa surat keterangan dokter yang menyebutkan Adiguna Sutowo menderita sakit, sehingga tidak  memenuhi panggilan kedua  polisi terkait kasus perusakan rumah dan kendaraan milik istrinya keduanya Vika Dewayani Widyapurna.

"Polisi mengecek surat alasan dokter yang menyebutkan Adiguna sakit," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta Selasa (12/11/2013).

Rikwanto memastikan anak mantan Dirut Pertamina Ibnu Sutowo itu  tidak memenuhi panggilan kedua dari penyidik kepolisian pada hari ini.  Sebab penyidik telah menerima surat pengantar dan dokter yang menyebutkan Adiguna  sakit, sehingga tidak dapat memenuhi agenda pemeriksaan.

Rikwanto menuturkan polisi belum mengetahui sakit yang diderita Adiguna, sehingga  pengusaha itu melayangkan surat keterangan sakit.

Menurutnya,  pihak Adiguna meminta penyidik menunda pemeriksaan hingga satu pekan ke depan.  "Namun polisi belum memutuskan untuk memberikan penundaan waktu atau tidak."

Penyidik  Polda Metro Jaya pekan ini melayangkan surat panggilan kedua kepada Adiguna  untuk dimintai keterangan  terkait kasus perusakan rumah dan mobil yang melibatkan dirinya.  Penyidik sebelumnya melayangkan surat panggilan pertama kepada yang bersangkutan  untuk pemeriksaan Kamis (7/11), namun dia tidak memenuhi panggilan.

Rikwanto mengaku belum mengetahui motif perusakan mobil dan rumah  Vika yang dilakukan Anastasia Florina Limasnax alias Flo, istri  gitaris Grup Band Padi Satrio Yudi Wahono yang populer disapa Piyu. Flo sediri saat ini belum diketahui keberadaannya.

Piyu ketika dimintai keterangan oleh penyidik Rabu (6/11/2013) malam mengaku kehilangan kontak dengan istrinya  dan saat ini dia tidak mengetahui di mana yang bersangkutan berada..

Menurutnya,  komunikasi terakhir antara dia dan  Flo  berlangsung 27 Oktober 2013 atau sehari setelah kejadian perusakan di rumah Vika.   Piyu menanyakan melalui pesan singkat apakah istrinya merupakan pelaku perusakan? Dijawab singkat oleh Flo: “Bukan!”

Sejak itu, keduanya putus komunikasi. Tapi, menurut Rikwanto, ketika diperiksa oleh penyidik  ada perbedaan  keterangan yang disampaikan Piyu  terkait posisi istrinya.

Piyu mengaku mengenal Adiguna karena ayah Flo adalah rekan bisnisnya. Namun, dia tidak mengenal Vika (Antara)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro