/Thinkloud65.wordpress.com
Fashion

Hindari Risiko Diabetes, Ini Tips Membakar Kalori

Miftahul Khoer
Kamis, 14 November 2013 - 19:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan praktisi endokrinologi mengimbau masyarakat mengurangi konsumsi makanan siap saji agar terhindar dari risiko diabetes.

Sekjen Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni) Em Yunir mengatakan beberapa makanan yang harus dijauhi untuk menghindari risiko diabetes yaitu yang mengandung unsur kalori tinggi.

"Contoh makanan mengandung kalori tinggi yaitu burger dan donut. Dalam sebuah donat, mengandung kalori hampir 300, dan burger hampir 600 kalori," paparnya sesuai konferensi pers Kongres Asean Federation of Endocrine Societies (AFES) 2013 di Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Dia mengatakan untuk mengimbangi kalori yang masuk dalam tubuh, setiap orang diharapkan untuk berolahraga dengan gerak yang cukup banyak.

Beberapa jenis olahraga yang disarankan adalah renang, futsal, dan lainnya yang mampu memicu membakar kalori tinggi. "Renang dan futsal bisa menghilangkan 300 kalori. Jadi cukup seimbang jika asupan makanan yang dikonsumsi dibarengi dengan olahraga," ujarnya.

Dia menambahkan angka penderita diabetes di Indonesia diprediksi bertambah seiring gaya hidup manusia yang tidak bisa dikendali. Pihaknya kini gencar mengampanyekan agar masyarakat mampu memilah makanan yang dikonsumsi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro