Suasana Ngayogjazz 2013/Ochi facebook
Musik

Musisi Jazz Luar Negeri Ramaikan Ngayogjazz 2013

Pamuji Tri Nastiti
Sabtu, 16 November 2013 - 20:02
Bagikan

Bisnis.com, SLEMAN - Pentas musik Ngayogjazz 2013 menyuguhkan penampilan musisi luar negeri diantaranya musisi dari Jepang, Prancis, Swiss dan Amerika Serikat.

Sekretaris Ngayogjazz 2013 Aji Wartono mengatakan, salah satu keistimewaan pentas musik gratis di tengah masyarakat ini terlihat dari penampilan artis mancanegara yang secara konsisten selalu dihadirkan setiap penyelenggaraan.

"Total ada 38 kelompok musik yang akan tampil baik dari dalam negeri maupun luar negeri," katanya Sabtu (16/11/2013).

Musikus jazz asing yang tampil yakni Baraka dan D'aqua dari Jepang, Erik Truffaz (Prancis), Brink Man Ship (Swiss) dan Jerry Pellegrino (AS).

Sedangkan musikus jazz dalam negeri diantaranya Idang Rasjidi, Oele Pattiselano, Chaseiro, Monita Tahalea, juga grup Donny Koeswinarno Quintet dan Kirana Big Band. Selain itu, panitia juga mengundang komunitas jazz dari Balikpapan, Solo, Semarang, Pekanbaru, Purwokerto, Pekalongan dan komunitas jazz dari Yogyakarta.

Pada penyelenggaraan kali ini total musisi yang terlibat tampil diperkirakan 200 orang, manggung di 5 panggung yang tersedia.

"Kelima panggung itu meliputi panggung tradisional, wawuh, guyub, sayuk rukun dan panggung srawung. Seperti biasanya, panggung didirikan di tengah komunitas kampung dan menggunakan halaman rumah milik warga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro