Ilustrasi/Antara
Musik

Ngayogjazz 2013: Monita 'Bius' Penonton

Pamuji Tri Nastiti
Minggu, 17 November 2013 - 04:09
Bagikan

Bisnis.com, SLEMAN - Jebolan ajang pencarian bakat Monita Tahalea berhasil membius penonton Ngayogjazz 2013 di panggung Guyub.

Tampil dengan suara khasnya, penyanyi 26 tahun ini menyuguhkan suara merdu lewat lahu-lagu yang disuarakannya sekaligus menjadi penutup di salah satu dari 5 panggung Ngayogjazz kali ini.

"Terima kasih Ngayogjazz, saya senang sekali, semoga semua yang di sini damai," ujarnya seusai melantunkan Nina Bobo (Tidurlah, tidur) versinya, Sabtu malam.

Dalam penampilannya, Monita berhasil menyedot ratusan penonton untuk menyemut di depan panggung Guyub. Tampilan dan sapaannya yang kalem terlihat membius penonton untuk terus memusatkan perhatiannya ke panggung.

Musisi bernama lengkap Monita Angelica Maharani Tahalea tampil bersamaan dengan para artis penutup pagelaran seperti grup Baraka asal Jepang yang pentas di panggung Sayuk Rukun.

Penampil akhir di masing-masing panggung, AbsurdNation Quartet (Semarang), D'Aqua (Jepang) dan Orkes Keroncong Soesah Tidoer sebelumnya telah menuntaskan gelaran di tiga lokasi meliputi panggung Srawung, Wawuh dan Tradisional.

Ngayogjazz 2013 berakhir pukul 23.30 WIB dan menuntaskan pagelaran dengan dukungan sekitar 260 artis dan 38 grup musik lokal hingga mancanegara.

Penanggung jawab Ngayogjazz 2013 Djaduk Ferianto berjanji akan tetap mempertahankan kekhasan penyelenggaraan pentas musik dengan konsep menyatu dengan masyarakat.

"Kami terus akan memasyarakatkan musik jazz, karena musik ini bukan untuk elit dan eksklusif tetapi untuk semua masyarakat, lewat jazz kita bisa berinteraksi lebih hangat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro