Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kanopi Tertinggi dan LED Bola Raksasa di Baywalk Mall Raih Rekor MURI

Baru satu hari dibuka, pusat perbelanjaan Baywalk Mall di Greenbay Pluit Jakarta, langsung menyabet dua rekor MURI, yakni sebagai pusat perbelanjaan dengan kanopi tertinggi dan LED berbentuk bola pertama di Indonesia dengan diameter 6 meter.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 01 Desember 2013  |  14:39 WIB
Pendiri dan Direktur MURI Jaya Suprana (kanan) dan Ellen Hidayat (kedua kiri) berfoto bersama saat penyerahan penghargaan MURI kepada Baywalk Mall di Jakarta, Sabtu (30/11/2013) malam. - Bisnis/Rahmayulis Saleh
Pendiri dan Direktur MURI Jaya Suprana (kanan) dan Ellen Hidayat (kedua kiri) berfoto bersama saat penyerahan penghargaan MURI kepada Baywalk Mall di Jakarta, Sabtu (30/11/2013) malam. - Bisnis/Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, JAKARTA--Baru satu hari dibuka, pusat perbelanjaan Baywalk Mall  di Greenbay Pluit Jakarta, langsung menyabet dua rekor MURI, yakni sebagai pusat perbelanjaan dengan kanopi tertinggi dan LED berbentuk bola pertama di Indonesia dengan diameter 6 meter.

"Bisa jadi LED berbentuk bola ini memecahkan rekor dunia yang terbesar dengan diameter 6 meter. Yang sudah ada di negara lain diameternya 4,5," kata Jaya Suprana, Pendiri dan Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), saat menyerahkan sertifikat penghargaan tersebut kepada manajemen Baywalk Mall, Sabtu (30/11/2013) malam.

Ellen Hidayat, Chief Executive Officer Baywalk Mall, mengatakan pusat perbelanjaan didirikan oleh PT Kencana Unggul Sukses, unit usaha Agung Podomoro Land Tbk. tersebut, memiliki kanopi dengan ukuran tinggi dari titik terendah sampai puncak tertinggi 24,76 meter. Panjangnya 54,90 m, dan lebar 42,81 m.

"Kami bangga atas penghargaan MURI ini, sekaligus menjadi pengakuan bahwa Baywalk Mall menjadi pusat perbelanjaan pertama yang memiliki LED berbentuk bola berdiameter 6 meter di Indonesia, dan canopy tertinggi," ungkap Ellen.

Dia menuturkan LED berwarna biru laut tersebut, diharapkan  menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain posisi mal yang menghadap ke laut.

Mal dengan 6 lantai tersebut terletak di kawasan Superblok Greenbay Pluit yang berdiri di atas lahan seluas 12,5 hektare, sedangkan bangunan utamanya seluas 3 ha, dan areal taman hijau seluas 3,5 ha.

Saat ini, katanya, sudah ada 102 unit tenant yang mengisi mal tersebut, dari 170 unit yang disewakan. "Walau baru dibuka, okupansinya sudah 87%. Ini merupakan sebuah pertanda awal yang baik bagi kesuksesan mal kami," ungkap Ellen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekor muri
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top