/Youtube
Show

Teater Ghanta Borong 7 Penghargaan FTJ 2013

Puput Ady Sukarno
Kamis, 12 Desember 2013 - 22:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Teater Ghanta memborong 7 piala dari 9 kategori penghargaan dalam ajang Festival Teater Jakarta (FTJ) 2013, sekaligus meraih penghargaan sebagai grup terbaik mengalahkan 17 peserta lainnya.

Gelaran FTJ ke -41 yang mengusung tema 'Membaca Teks' itu, telah selesai dilaksanakan sejak 1 Desember - 11 Desember 2013, dan resmi ditutup pada Rabu (11/12) malam di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), dengan penampilan grup Teater Sahita dari Kota Solo.

Setelah melihat penampilan sebanyak 18 peserta, kelima dewan juri FTJ 2013 yang terdiri dari Nano Riantiarno, Benny Johanes, Afrizal Malna, Dolorosa Sinaga, dan Putu Fajar Arcana memutuskan bahwa grup terbaik pertama diraih oleh Teater Ghanta dengan lakon Kapai-kapai, terbaik kedua Teater Alamat, dan terbaik ketiga Bumi Kalamtara.

Selain menyabet piala sebagai grup terbaik, Teater Ghanta juga menyabet penghargaan lainnya, yakni sutradara terbaik, pemeran utama pria terbaik, pemeran utama wanita terbaik, pemeran pembantu wanita terbaik, penata artistik terbaik, dan penata musik terbaik.

"Dengan (penghargaan) ini berarti Tuhan tidak memperbolehkan saya berhenti bermain teater. Terima kasih semuanya," tutur Diah Lestari, pemenang pemeran utama wanita terbaik, dalam lakon Kapai-kapai, produksi Teater Ghanta, Rabu (11/12).

Berikut, daftar para pemenang Festival Teater Jakarta 2013:

1. Nskah Drama Asli Terbaik, diberikan kepada Dicky Soemarno dengan judul lakon 'Kokology' produksi Teater Nonton.

2. Penata Musik Terbaik, diberikan kepada Didit Alamsyah, dalam lakon 'Kapai-kapai', produksi Teater Ghanta

3. Penata Artistik Terbaik, diberikan kepada Jali dan Faris, dalam lakon 'Kapai-kapai', produksi Teater Ghanta

4. Pemeran Pembantu Wanita Terbaik, diberikan kepada Kartika Kristina Manurung sebagai Bulan, dalam lakon 'Kapai-Kapai' (Teater Ghanta)

5. Pemeran Pembantu Pria Terbaik, diberikan kepada Rusmeidi Agus sebagai Abdi Dalem, dalam lakon 'Sapu Tangan Merah Jambu', produksi Bumi Kalamtara.

6. Pemeran Utama Pria Terbaik, diberikan kepada Yustiansyah Lesmana sebagai Abu, dalam lakon 'Kapai-Kapai' (Teater Ghanta)

7. Pemeran Utama Wanita Terbaik, diberikan kepada Diah Lestari sebagai Emak, dalam lakon 'Kapai-Kapai' (Teater Ghanta)

8. Sutradara Terbaik, diberikan kepada Yustiansyah Lesmana (Teater Ghanta)

9. Grup Terbaik, diberikan kepada ; Grup terbaik I: Teater Ghanta dari Jakarta Selatan, Grup terbaik II: Teater Alamat dari Jakarta Barat, Grup terbaik III: Bumi Kalamtara dari Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro