/Reuters
Entertainment

Leonardo DiCaprio Sumbang US$3 juta Untuk Harimau Nepal

Deliana Pradhita Sari
Jumat, 13 Desember 2013 - 16:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Aktor kenamaan Hollywood yang juga salah satu anggota kehormatan World Wildlife Foundation (WWF) Leonardo DiCaprio baru-baru ini mendonasikan sebagian pundi-pundi kekayaannya sebesar US$3 juta kepada yayassan di Nepal untuk membantu pelestarian Harimau

Bintang utama film The Great Gatsby tersebut memberikan donasinya melalui yayasan amal yang ia dirikan bernama The DiCaprio Foundation.

Dana tersebut akan digunakan secara signifikan untuk meningkatkan jumlah populasi harimau di Nepal pada 2022.

Seperti yang dilansir oleh BBC, DiCaprio menyatakan, dia sangat berharap bahwa sedikit uangnya akan membantu “melebihi sasaran” sehingga populasi harimau di Nepal akan berlipat ganda jumlahnya.

Harimau Nepal diklasifikasikan sebagai hewan yang berbahaya pupulasinya-sebagaimana harimau pada umumnya di belahan dunia-yang ada di bawah ancaman kepunahan yang disebabkan oleh rusaknya habitat dan perburuan ilegal yang kian menanjak.

Dana sumbangan dari peraih Golden Globe Award Best Performance by Actor pada film The Aviator itu akan membantu pengawasan antiperburuan, memperbaiki, serta memelihara area pembiakan harimau Nepal.

Sejauh ini, yayasan milik DiCaprio telah membantu peningkatan populasi harimau di Taman Nasional Terai Bardia Nepal dari 18 menjadi 50.

“Yayasan tersebut fungsinya untuk membantu konservasi-konservasi di seluruh dunia dan menguatkan komunitas lokal,saat ini belum ada tempat yang lebih baik daripada Nepal,” kata Carter Robert, Presiden WWF, seperti dikutip BBC pekan ini.

The DiCaprio Foundation memiliki tujuan utama untuk melindungi belahan bumi yang mulai ditinggalkan dan mengembangkan hubungan harmonis antara manusaia dan lingkungannya

Awal tahun ini, yayasan tersebut menghasilkan US$38,8 juta lewat dana bantuan dan pelelangan seni di Balai Lelang Christie di New York.

 Menurut WWF, dana bantuan untuk harimau merupakan daftar pertama dari acara lelang tersebut. 

DiCaprio akan menghentak seluruh dunia melalui perannya di layar lebar sebagai Jordan Belfort di film karya Martin Scorsese berjudul The Wolf of Wall Street. Film berjenis comedy-crime ini akan rilis di bioskop pada 25 Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro