/Billboard
Musik

Bon Jovi Raup US$205 Juta dari Tur Musik di Seluruh Dunia

Deliana Pradhita Sari
Sabtu, 21 Desember 2013 - 21:53
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK--Band Rock kenamaan asal New Jersey, Amerika Serikat Bon Jovi dinobatkan sebagai penyelenggara tur musik terbesar selama 2013 oleh Billboard Magazine.

Grup band tersebut memainkan 90 pertunjukkan selama tur berlangsung di hadapan lebih dari 2 juta penggemar di seluruh dunia. Tur yang berakhir di Brisbane, Australia, ini berhasil meraih pundi-pundi keuangan sebedar US$205 juta.

Selanjutnya, Tur musik dunia Michael Jackson berjudul Cirque Du Soleil menempati posisi kedua kemudian disusul oleh penyanyi Pink.

The Rolling Stones, band aliran rock kenamaan asal Inggris yang selalu menempati jawara pertama tur musik di negara asalnya, kini harus rela duduk di perigkat 6 Billboard dengan pendapatan US$126 juta dengan total 23 pertunjukkan yang mereka tampilkan.

Posisi mereka tepat berada di bawah penyanyi Rihanna yang menduduki peringkat ke-5 setelah menampilkan aksi konsernya di hadapan 1,5 juta penggemar selama 2013 yang berhasil memperoleh US$137 juta.

Peringkat 4 jatuh pada konser kolaborasi Bruce Springsteen & The E Street Band yang mendapatkan keuntungan sebesar US$147 juta setelah menggebrak dengan 53 aksi pertunjukkan.

Ini ketiga kalinya Bon Jovi didapuk sebagai jawara nomor wahid oleh Billboard berdasarkan jumlah pendapatan tur musik. Band yang beranggotakan 5 orang dan digawangi oleh Jon Bon Jovi tersebut sebelumnya dinobatkan dengan gelar serupa pada 2008 dan 2010.

Seperti dilansir oleh reuters, tur musik berjudul Because We Can ini dimulai pada Februari dan berakhir pada Selasa (17/12) di Suncorp Stadium Brisbane, Australia.

Selain itu, grup band asal Inggris dan sekitarnya yang masuk dalam daftar Billboard tahun ini antara lain Depeche Mode pada posisi 9, Pink Floyd’s Roger Water pada peringkat 11, One Direction pada peringkat 12, Paul McCartney pada posisi 16, Fleetwood Mac pada peringkat 17 dan band bergenre heavy metal Iron Maiden yang menempati peringkat 25.

Satu-satunya musisi klasik yang masuk dalam daftar Billboard adalah pemain violin asal Belanda Andre Rieu yang berada pada peringkat 20 setelah menghasilkan US$50 juta dari 70 petunjukkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro