Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Relief Batik Berbahan Dasar Semen, Indocement Catat Rekor MURI

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, produsen semen Tiga Roda, mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pembuatan relief lukisan dua dimensi motif batik dan tenun berbahan dasar semen putih serta bubur kertas terbesar di dunia.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 18 Januari 2014  |  02:45 WIB

Bisnis,com. JAKARTA--PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, produsen semen Tiga Roda, mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pembuatan relief lukisan dua dimensi motif batik dan tenun berbahan dasar semen putih serta bubur kertas terbesar di dunia.

Pencatatan rekor dilakukan di Kantor MURI, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Lukisan dua dimensi dengan ukuran 3 meter X 11 meter untuk motif batik merupakan buah karya dari Sumarsono WH, seorang perajin dan pemilik UMKM produk dekoratif berbahan dasar semen putih dan bubur kertas.

Selain itu, Sumarsono mampu membikin karya motif tenun dengan ukuran 3 meter X 13 meter.

Petinggi Indocement Kuky Permana mengatakan kegiatan tersebut sebagai apresiasi terhadap kekayaan budaya dan sebagai lambang kebesaran warisan budaya bangsa Indonesia yaitu motif dan tenun.

“Dalam menjalankan bisnis, kami terus memacu dan mendorong para pelaku industri kecil menengah yang berbasis semen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk,” ujar Kuky. 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indocement rekor muri
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top