Ajakan untuk mendengarkan musik Indonesia sebenarnya sudah lama dilakukan Gen FM./Bisnis.com
Musik

Gen FM Kampanyekan Musik Indonesia

Fatkhul-nonaktif
Senin, 10 Maret 2014 - 05:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini, Minggu, 9 Maret 2014, dijadikan momentum bagi insan musik untuk memajukan musik tanah air, Radio Gen FM salah satunya. Radio dengan segmen anak muda di Jakarta ini memanfaatkan momen Hari Musik Nasional untuk mengampanyekan Dengerin Musik Indonesia Itu Keren!.

“Kami berharap setiap lapisan masyarakat bisa bersama-sama mendukung Musik Indonesia untuk tampil sebagai tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Adrian Syarkawi, President Director Gen FM.

Untuk mengampanyekan hal tersebut di Hari Musik Nasional ini, Gen FM menggelar Fun Walk Gen fm – Aku Cinta Musik Indonesia pada Minggu (9/3/2014) di area Car Free Day pagi tadi.

Tidak hanya Gen FM, musisi-musisi lokal Indonesia seperti Giring “Nidji”, Penta Boyz, Astoria, 5 Romeo, Mario “Kahitna”, Govinda, The Rain, Dera “Idol”, Bomb 13 dan DJ Una juga turut berpartisipasi pada kampanye tersebut.

Ajakan untuk mendengarkan musik Indonesia sebenarnya sudah lama dilakukan Gen FM. Tercermin dari persentase musik yang setiap harinya diputar radio tersebut. “Kami sudah menetapkan sejak lama, 70% lagu Indonesia, 30% lagu dari luar,” jelas Tutuk Sawitri, Public Relations Officer Gen FM.

Musisi sekaligus pelatih vokal Doddy Katamsi turut menyatakan keprihatinannya akan industri musik Indonesia. “Kalau musisi luar yang konser, orang-orang akan berbondong-bondong untuk datang dan membeli tiket yang mahal. Kalau musisi lokal, digratiskan saja masih sepi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul-nonaktif
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro