Toilet bersih
Fashion

Terapkan Toilet Bersih Untuk Atasi Kanker Kolorektal

Rahmayulis Saleh
Kamis, 27 Maret 2014 - 20:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Roche Indonesia bekerja sama dengan pengelola gedung perkantoran, serta pusat perbelanjaan di Jakarta, mengadakan edukasi kepada masyarakat melalui kampanye toilet bersih.

Kampanye toilet bersih dalam bentuk penempelan papan informasi berukuran 21x15 cm di pintu toilet. “Ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami kepada masyarakat untuk memahami gejala kanker kolorektal, dan menyadari  pentingnya deteksi dini,” kata dokter F. Arya Wibitomo, Head of Regulatory and Medical Affairs PT Roche Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Dia menjelaskan toilet merupakan sarana awal yang sangat tepat bagi masyarakat, untuk menyadari berbagai gejala tentang pemicu kanker kolorektal (usus besar).

Gejalanya mudah untuk dikenali, antara lain dengan memperhatikan pola buang air besar, yang meliputi frekuensi BAB, bentuk feses, sembelit atau diare berkepanjangan, atau bahkan ada bercak darah di feses.

“Melalui kampanye ini masyarakat bisa langsung terpapar informasi, saat melakukan buang air besar,” ungkapnya.

Dokter Samuel Oentoro, Spesialis Gizi Klinik RS Jakarta, mengatakan salah satu langkah untuk menekan risiko kanker usus besar adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat.

“Paling penting adalah memperhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari.  Pastikan mengkonsumsi buah-buahan yang bervariasi, sayur-sayuran, dan gandum utuh dalam menu makanan setiap harinya,” ujarnya.

Arya menambahkan selain komitmen dalam bidang pengembangan pengobatan terhadap penyakit kanker, Roche Indonesia juga berkomitmen dalam peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap penyakit kanker kolorektal ini.

Minimnya pengetahuan terhadap kanker kolorektal, lanjutnya, telah menghambat banyak orang mencari pengobatan serta perawatan yang tepat.

“Roche juga memiliki visi untuk menyediakan pengobatan dan solusi inovatif yang dapat diakses oleh setiap pasien di Indonesia, yang membutuhkan terapi inovatif dari Roche, melalui program bantuan pasien, Solusi Terapiku,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro