Mother Wisdom karya Thedeo MixBlood/Miftahul Khoer
Show

Thedeo MixBlood Sulap Mainan Anak Jadi Barang Seni

Miftahul Khoer
Selasa, 8 April 2014 - 22:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Thedeo MixBlood, kelompok seni asal Yogyakarta memamerkan karya seni rupa dari bahan mainan anak-anak di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Jakarta pada 8-30 April 2014.

Salah satu karya yang dipamerkan berjudul Mother Wisdom yang terbuat dari bahan kain pel, boneka dan bahan lainnya.

Bonar D.S.P dan Fahla Lontan selaku seniman mengatakan karya tersebut menceritakan sesosok ibu yang bijaksana sebagai simbol perempuan yang harus diteladani.

"Karya ini terinspirasi dari Dewi Sri sebagai perempuan bijaksana dalam mitos budaya Jawa. Di sini sosok keibuan yang biasa dipercaya bijaksana kami tonjolkan pada karya ini," katanya saat pembukaan pameran, Selasa (8/4/2014) malam.

Sedikitnya Thedeo MixBlood memamerkan enam karya. Kesemuanya diproduksi dari bahan mainan anak-anak yang didapat dan kerap dimainkan sehari-hari seperti Dinosaurus dan boneka lainnya.

Fahla dan Bonar atau keduanya yang biasa disapa Dila dan Otong merupakan seniman yang hobi dengan mainan anak. Mereka terinspirasi untuk menyuguhkan hobinya tersebut tidak hanya sekadar mainan. Tetapi dibuat dengan memiliki nilai lebih yang bisa dimaknai.

Keduanya mengaku telah melakukan pameran sebelumnya hingga beberapa kolektor tertarik dengan produk seni Thedeo MixBlood. Pameran bertajuk Traversing Cultures ini juga diikuti oleh dua seniman Santi Ariestyowanti dan Dyatmiko Bawono yang tergabung dalam Indieguerillas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro