Peserta tour Srikandi Inspirasi bagi Negeri sedang menjalani sesi latihan./b2w-indonesia.or.id
Fashion

Kampanye Bersepeda: 21 Srikandi Lakukan Touring di Hari Kartini

Rahmayulis Saleh
Senin, 14 April 2014 - 12:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia kembali mengadakan kampanye menggalakkan ketertarikan masyarakat, untuk menggunakan sepeda sebagai transportasi alternatif yang ramah lingkungan.

Kampanye rutin B2W Indonesia sekaligus meneladani jasa kepahlawanan wanita Indonesia RA. Kartini dan pahlawan perempuan Indonesia lainnya dilakukan dalam kegiatan bertajuk Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2014.

Dalam kegiatan yang juga merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini ini, terpilih sebanyak 21 'srikandi' dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka akan melakukan touring perjalanan bersepeda dari Kota Mamuju, Sulawesi Barat menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan selama sepuluh hari (21-30 April 2014).

Toto Sugito, Ketua Umum B2W Indonesia, menuturkan penyelenggaraan kali ini berbeda dengan tiga priode kegiatan sebelumnya.

Kampanye Srikandi Inspirasi Bagi Negeri ini sudah dilaksanakan sejak 2011, dengan kota dan provinsi berbeda.

"Selain menampilkan 21 srikandi pesepeda wanita yang telah lolos seleksi dan terpilih, B2W Indonesia juga mulai memberdayakan perempuan lebih banyak dalam susunan kepanitiaan," kata Toto di Jakarta, Senin (14/4/14).

Dia menuturkan tim panitia mulai dari road captain yaitu menggandeng Nurhayati, mantan atlet sepeda wanita dan pelatih atlet sepeda wanita nasional.

Selain itu, srikandi coordinator, tim advance, tim feeding, tim marshal, dan tim medis hingga ketua panitia, tahun ini lebih dominan dari kaum perempuan.

Kegiatan ini, lanjut Toto, juga didukung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro