Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Geser Fixie, Tren Sepeda Lipat Terus Menanjak

Tren sepeda lipat kian menanjak setelah semakin digandrungi masyarakat sekaligus menggeser kepopuleran sepeda fixie beberapa waktu lalu.
Lucky Leonard Leatemia
Lucky Leonard Leatemia - Bisnis.com 18 April 2014  |  15:20 WIB
Harga sepeda lipat baru, kisarannya dimulai dari sekitar Rp1,5 juta sampai Rp6 juta.  - istimewa
Harga sepeda lipat baru, kisarannya dimulai dari sekitar Rp1,5 juta sampai Rp6 juta. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tren sepeda lipat kian menanjak setelah semakin digandrungi masyarakat sekaligus menggeser kepopuleran sepeda fixie beberapa waktu lalu.

Tren itu terlihat dari jumlah penjualan sepeda lipat yang jauh berada di atas sepeda jenis lainnya. Hal itu diungkapkan Ipir (43), salah satu pemilik usaha sepeda bekas di kawasan Pasar Rumput, Manggarai, Jumat (18/4/2014).

"Penjualan sepeda lipat sekarang sudah setengah dari penjualan semua jenis sepeda. Kalau fixie sudah gak zaman," katanya kepada Bisnis.com.

Ia mengaku setiap hari pasti bisa menjual setidaknya 3 unit sepeda lipat. Kalau untuk sepeda jenis lain tidak bisa dipastikan ada yang membeli setiap harinya.

Sepeda fixie yang sempat merajai dalam dua tahun terakhir kini mulai ditinggalkan konsumen. Ipir mengaku apabila dua tahun lalu ia dapat menjual sepeda fixie baru dengan harga Rp2 juta, saat ini sepeda fixie hanya laku dengan harga Rp900.000.

"Harga sepeda lipat baru, kisarannya dimulai dari sekitar Rp1,5 juta sampai Rp6 juta. Untuk harga bekasnya, bisa turun sampai setengahnya," jelasnya.

Ipir melanjutkan yang penjualannya relatif stabil dan tidak tergantung pada tren adalah sepeda anak. Menurutnya, walaupun tidak setiap hari ada yang membeli, penjualan per bulannya cukup menjanjikan.

"Kalau sepeda anak dari tahun ke tahun si pasti lumayan banyak yang beli. Kalau untuk dewasa kan biasanya ikut tren yang lagi ramai," tuturnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda sepeda
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top