Entertainment

Sineas Film The Godfather Tutup Usia

Lucky Leonard
Senin, 19 Mei 2014 - 19:12
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK—Gordon Willis, sinematografer yang berperan besar dalam beberapa film klasik seperti Godfather trilogi dan beberapa film Woody Allen paling terkenal, meninggal pada usia 82, Minggu (18/5/2014) waktu setempat.

"Ini adalah sebuah kehilangan," ujar Presiden American Society of Cinematographers Richard Crudo kepada Deadline, Senin (19/5/2014). "Dia adalah salah satu raksasa yang benar-benar mengubah cara bagaimana film ditampilkan."

Willis menerima kehormatan lifetime achievement Oscar pada 2010 dan dinominasikan dalam kategori sinematografi terbaik Academy Awards untuk Zelig dan The Godfather: Part III.

Ia membuat berbagai macam film mulai dari roman Manhattan, musikal Pennies From Heaven, serta untuk film thriller Watergate All The President’s Men.

Dalam film thriller seperti The Parallax View dan Klute, di mana Jane Fonda memenangkan Oscar pertamanya, Willis mampu membangkitkan kesan seperti melihat mimpi dalam filmnya. Itulah mengapa film-filmnya digolongkan kritikus sebagai film klasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard
Editor :
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro