Gunung Bromo/id.wikipedia.org
Show

Pameran Patung & Gambar di Lereng Bromo Digelar Hingga November 2014

Tisyrin Naufalty Tsani
Minggu, 8 Juni 2014 - 16:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda punya agenda berwisata ke kawasan Gunung Bromo dalam waktu dekat? Jangan lewatkan pameran yang akan menampilkan deretan karya dari para seniman Indonesia di lereng Gunung Bromo.

Java Banana Art Gallery akan menggelar Pameran Patung & Gambar di Lereng Gunung Bromo pada 20 Juni-20 November 2014.

Berdasarkan informasi resmi dari brosur yang dibagikan oleh penyelenggara pameran saat konferensi pers acara Jazz Gunung 2014 belum lama ini, deretan seniman yang akan memamerkan karyanya yaitu pematung ternama Dolorosa Sinaga, dan para seniman lainnya yaitu Taufan A. P., Budi Santoso, Peter Gentur, Alfa Yudha M., Johan Abe, Herman Sudirman, Agus Riyanto, Nedi Supriatna, dan Edi Kusmoro.

“Semoga pameran seni dan lokakarya ini dapat turut memberikan manfaat dan informasi yang luas kepada para penggemar seni rupa pada umumnya, dan khususnya bagi para pewisata alam yang datang dari berbagai penjuru dunia ke Bromo,” kata pemrakarsa pameran Sigit Pramono dalam informasi resmi tersebut.

Dengan adanya pameran tersebut, siswa SD dan SMP di kawasan Bromo juga didorong kreativitasnya dengan diajak untuk menggambarkan keindahan alam Bromo dan menuangkannya lewat karya seni.

Sementara itu, pagelaran Jazz Gunung 2014 akan diadakan di panggung terbuka Java Banana. Pertunjukan musik yang menyatukan alam dan keindahan alunan jazz ini menghadirkan sederet musisi antara lain Syaharani & Queenfireworks (ESQI: EF) dan Ligro Trio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro