Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anime Festival Asia dan Budaya Pop Jepang Kembali Hadir di Indonesia (15/8)

Gelaran festival anime dan budaya pop Jepang terbesar di Asia akan kembali hadir di Indonesia, mulai 15 - 17 Agustus 2014, di Jakarta Convention Center (JCC) menyusul kesuksesan acara serupa pada 2013 yang berhasil menghadirkan lebih dari 53.000 pengunjung.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 13 Juni 2014  |  22:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran festival anime dan budaya pop Jepang terbesar di Asia akan kembali hadir di Indonesia, mulai 15 - 17 Agustus 2014, di Jakarta Convention Center (JCC) menyusul kesuksesan acara serupa pada 2013 yang berhasil menghadirkan lebih dari 53.000 pengunjung.

Helmi Sugara, Head of PR & Media Relations Helmi Sugara Promotions, media spesialist dari gelaran Anime Festival Asia - Indonesia (AFA ID) 2014 mengatakan kehadiran kembali Anime Festival Asia (AFA) di Indonesia kali ini merupakan yang ketiga kalinya, dikarenakan semakin populernya budaya Jepang di masyarakat Indonesia.

"AFA ID 2014, yang dijadwalkan dilaksanakan 15 - 17 Agustus 2014 di Plenary Hall dan Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). akan menjadi acara anime dan budaya pop Jepang terdepan di Indonesia," tuturnya, seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (13/6/2014)

Dia mengatakan para penggemar anime dan budaya pop Jepang akan menikmati jajaran para bintang penyanyi anisong (lagu-lagu dari anime) yang siap untuk menghibur di Konser I love Anisong, yang menjadi salah satu rangkaian acara dalam AFA ID 2014.

Menurutnya, para penggemar dapat langsung menyaksikan para artis yang dibawa langsung dari Jepang dan menikmati karya terbaru mereka, lengkap dengan merchandise asli, pemutaran film anime terbaru, kegiatan cosplay (kostum dari anime) dan hidangan yang nikmat dari kafe-kafe berkonsep Jepang.

"Pengalaman yang akan dirasakan dalam festival ini akan membawa anda seolah berada di distrik Akihabara yang terkenal di Jepang," tuturnya.

Dia menjelaskan festival ini merupakan bagian dari kegiatan Anime Festival Asia, sebuah festival anime terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan budaya pop Jepang dan konten anime terkini, serta para bintangnya yang akan digelar juga di Singapura pada Desember 2014 mendatang.

Sementara itu, AFA ID 2014 akan menghadirkan 7 bintang Anisong, penyanyi solo maupun group band JPOP yang sangat terkenal.

Bintang utama Konser I Love Anisong AFAID 2014 adalah EGOIST, Eir Aoi, GARNiDELiA, Hachioji P, DJ KazuLuna Haruna dan T.M.Revolution. Mereka akan menampilkan lagu-lagu soundtrack dari beberapa anime terkenal di Jepang dan Indonesia.

"Untuk konser I love Anisong 2014 akan dilaksanakan di Plenary Hall JCC. Konsernya kami menargetkan 4000 penonton/hari, dan akan dilaksanakan pada Sabtu (16/8) - Minggu, (17/8)," ujarnya.

Dia memaparkan, AFA ID 2014 juga menampilkan beragam kegiatan, seperti dihadirkannya stand merchandise anime asli dari Akiba Town dan beberapa brand ternama Jepang guna melengkapi koleksinya.

Selain itu, ada juga kehadiran selebriti cosplay papan atas dari Jepang, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Pertandingan cosplay khusus juga akan di gelar selama festival, dan pemenangnya akan mewakili Indonesia bertanding melawan para cosplay dari Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina, dalam Regional Cosplay Championship, yang akan diadakan di Singapura, Desember 2014.

Selain Cosplay Championship, pihaknya juga siap menampilkan bintang tamu unik dari industri anime, termasuk para bintang sulih suara, bintang cosplay dan para produser anime. Sebuah film anime eksklusif dijadwalkan akan menjadi salah satu pengisi acara dalam AFA ID 2014.

"Para pengunjung festival dapat juga menikmati pengalaman yang unik dari Moe Moe Kyun Maid Cafe and Atelier Royale Butler Cafe, eksklusif hanya tersedia di AFAID 2014, untuk menikmati pengalaman makan malam yang berbeda yang akan dilayani oleh para pelayan yang cantik dan tampan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top