Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menkes Dorong Lulusan Sekolah Perawat Mampu Berbahasa Asing

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mendorong sekolah perawat dalam negeri memiliki lulusan perawat yang siap mampu berbahasa asing. Hal itu menurutnya, sebagai antisipasi permintaan akan tenaga perawat dari luar negeri yang tinggi setiap tahunnya.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 16 Juli 2014  |  18:46 WIB
Menkes Dorong Lulusan Sekolah Perawat Mampu Berbahasa Asing
Perawat di salah satu rumah sakit. Diharapkan bisa berbahasa asing.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mendorong sekolah perawat dalam negeri memiliki lulusan perawat yang siap mampu berbahasa asing. Hal itu menurutnya, sebagai antisipasi permintaan akan tenaga perawat dari luar negeri yang tinggi setiap tahunnya.

"Standar kompetensinya tinggi harus sesuai dengan permintaan dari negara yang terlibat dalam kerja sama. Perawat kita masih kesulitan bahasa," ujarnya  kepada Bisnis, Selasa (16/07/2014).

Itu pun, kata Nafsiah, pemenuhan tenaga perawat harus disesuaikan dengan kerja sama antar pemerintah dua negara dalam bidang pengiriman tenaga kerja perawat.

Sekolah perawat, menurutnya lebih mengutamakan bahasa asing yang memiliki pemerintah RI memiliki kerjasama dengan negara lain.

Dia mengimbau setiap sekolah keperawatan harus mempersiapkan perawatnya dalam penguasaan bahasa dan memiliki laboratorium bahasa sehingga siap dikirim ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perawat
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top