Kereta uap. /
Travel

Akhir Libur Lebaran, Total Pengunjung Museum Ambarawa Capai 7.500 orang

Muhammad Khamdi
Minggu, 10 Agustus 2014 - 23:31
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG—Museum Kereta Api Ambarawa pada musim libur Lebaran berhasil menarik pengunjung sebanyak 7.500 orang dari pembukaan sampai penutupan (1 Agustus-10 Agustus 2014).

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) IV Semarang Suprapto mengatakan jumlah pengunjung museum Ambarawa sekitar 7.500 orang, yang terdiri dari 5.500 dewasa dan 2.000 anak-anak.

“Jumlah itu dari pembukaan hingga penutupan hari ini,” papar Suprapto, Minggu (10/8/2014) petang.

Dia mengatakan Museum Ambarawa akan ditutup untuk umum guna menjalani proses revitalisasi yang belum selesai. Suprapto memaparkan proses revitalisasi museum pada November tahun ini. Jika telah selesai, kata dia, akan dibuka untuk umum.

“Museum akan dibuka lagi seiring dengan selesainya reaktivasi jalur rel dari Kedungjati-Tuntang sepanjang 37 km. Selain itu, rencana aka nada kereta api dari Semarang menuju Ambarawa,” paparnya.

Pihaknya menargetkan pembukaan rute Ambarawa-Semarang tahun ini bisa terealisasikan. Sampai saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan. Pada Agustus ada pembongkaran rumah di Kecamatan Kedung Jati dan Kecamatan Tuntang yang telah diberi uang pembongkaran. ''Masyarakat sendiri yang akan membongkar rumahnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro