Glenn Fredly/JIBI
Show

2015, Glenn Fredly Gelar Konser di 20 Titik

Ana Noviani
Senin, 8 September 2014 - 21:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk memperingati 2 dekade berkarya, musisi Glenn Fredly berencana menggelar konser di 20 titik di Tanah Air dan mancanegara. Gelaran perdana dari rangkaian konser itu akan digelar di Ambon, Maluku.

Glenn mulai berkarir di dunia tarik suara sejak menjadi vokalis "Funk Section" pada 1995. Konsistensinya di jalur seni musik telah membuahkan 11 album, a.l. Glenn (1998), Kembali (2000), Selamat Pagi, Dunia! (2002), Ost. Cinta Silver (2005), Aku & Wanita (2006), dan Happy Sunday (2007).

"Rencananya Mei tahun depan pas 20 tahun berkarya. Lagi kita diskusikan, terutama masalah utama logistik dan sponsorship," ujarnya, Kamis (8/9/2014).

Konser di 20 titik itu, kata Glenn, akan dimulai di Ambon, Maluku agar suasananya istimewa. Setelah itu, Glenn akan berkeliling ke 19 titik lainnya.

"Dua pulu titik itu tidak hanya di Indonesia, ada rencana di luar juga. Misalnya di Australia yang pengen bikin konser saya juga," tuturnya.

Selain menggelar konser musik, Glenn tengah menyiapkan film dan buku dalam rangka merayakan 20 tahun berkarya.

"Jadi banyak yang dikerjain. Film saya kerja bareng Angga [Angga Dwimas Sasongko] lagi. Setelah Cahaya dari Timur, mau support Filosofi Kopi," kata Glenn.

Pria berusia 39 tahun yang kini berkonsentrasi untuk berkarya di jalur indie dengan mengusung misi kemakmuran, cinta, dan kedamaian. Atas keputusan tersebut, Glenn mengaku terinspirasi dari seniman lokal dan musisi indie yang mengusung idealisme di tengah keterbatasan akses pasar dan komersialisme seni musik.

"Ini yang penting. Kalau kita bicara soal globalisasi, kita bicara soal pasar dan permodalan. Suka atau tidak suka, di dalamnya ada idealisme juga. Jangan pasrah sama pasar, harusnya idealisme kita bisa mempengaruhi pasar," ujar pelantun Kasih Putih ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro