Ilustrasi/Bisnis.com
Fashion

Begini Cara Tampil Cantik dengan Aksesoris Hijab

Agnes Savithri
Jumat, 19 September 2014 - 15:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Geliat industri fesyen di Indonesia saat ini semakin semarak dengan hadirnya pemain baru yang terus menghadirkan koleksi terkini. Beberapa tahun ini, pakaian muslim wanita pun seolah tidak mau kalah dari industri fesyen.

Mulai bermunculan berbagai desainer muda khusus pakaian wanita muslim. Sebut saja Dian Pelangi dan Jenahara yang populer dengan desain modern namun tetap tertutup. Hingga para wanita berhijab pun bisa mengikuti tren fesyen masa kini tanpa harus

Aksesoris hijab pun menjadi salah satu usaha yang digemari kini. Tidak sedikit, para wanita yang memiliki keterampilan dalam membuat aksesoris dan terjun ke dalam industri ini. Salah satunya adalah Nely Maidasari pemilik Diarisa Collection.

Diarisa Collection merupakan toko online yang menjual aksesoris hijab dari mulai bros hingga kalung. Dengan tujuan ramah lingkungan dan memanfaatkan bahan yang ada, aksesoris ini dibuat menggunakan kain perca sisa konfeksi.

Bros menjadi salah satu aksesoris dengan aneka ragam model. Salah satunya yang diproduksi oleh Diarisa Collection ini bros berbentuk bunga. Bunga ini terbuat dari kain perca yang dibentuk menjadi tiga jenis bunga yang berbeda. Ada yang dibentuk menyerupai bunga mawar dipadankan dengan model bunga lainnya.

Tidak lupa ditambahkan untaian mutiara untuk menambah cantik bros. Pemilihan warna yang digunakan pun warna pastel dan cerah mengingat sasaran dari pasar Diarisa Collection adalah dewasa muda berumur 20-35 tahun.

Bros bisa digunakan dalam beberapa cara. Untuk bros yang kecil dengan model yang sederhana bisa digunakan untuk menjaga agar hijab tetap rapi. Sedangkan untuk bros yang berukuran besar dengan desain yang lebih rumit bisa digunakan untuk penghias hijab. Bros ini bisa ditempelkan di bagian samping hijab. Pada penggunaannya bros cocok untuk menghias hijab polos sehingga terlihat lebih elegan.

Selain bros ada pula headband yang bisa mempercantik hijab. Headband ini digunakan seperti bando yang diletakkan di hijab. Ada berbagai model headband, ada yang berhiaskan bunga yang cocok untuk digunakan pada saat-saat tertentu misalnya, pernikahan dan ulangtahun. Selain itu, ada pula headband dengan desain yang lebih sederhana yang cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Kalung pun bisa mempercantik penampilan pengguna hijab. Untaian kalung berhiaskan bunga dan mutiara bisa menambah penampilan pengguna hijab agar terlihat elegan. Untuk penggunaan kalung, perlu diperhatikan model dan pakaian yang digunakan.

Untuk kalung dengan desain yang lebih rumit dan besar akan lebih cocok digunakan dengan pakaian yang polos. Sedangkan kalung dengan model sederhana bisa digunakan untuk pakaian penuh motif atau warna. Tentunya pemilihan warna pun harus diperhatikan dalam pemilihan aksesoris.

Seperti aksesoris hijab dari Diarisa Collection yang cenderung berwarna pastel dan cerah. Pemilihan warna aksesoris ini perlu disesuaikan dengan warna pakaian yang digunakan. Untuk model pun, produsen ini cenderung menggunakan model bunga yang ditambah hiasan mutiara atau renda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro